Beranda Ekonomi 2 Bulan Jack Ma Menghilang Akhirnya Terungkap

2 Bulan Jack Ma Menghilang Akhirnya Terungkap

Jakarta, Kabarxxi.com – Selama 2 bulan, dari sekitar Oktober silam Jack Ma Menghilang dari pandangan publik saat dia mengkritik sistem keuangan China hingga saat ini. Banyak spekulasi liar bermunculan, namun menurut sumber, saat ini dia dalam keadaan baik-baik saja.

Menurut jurnalis CNBC International David Faber dengan mengutip sumber anonim, 2 bulan terakhir Jack Ma tidak menghilang, hanya berusaha menghindari sorotan publik, seperti dikutip dari CNBC International, Rabu (6/1/2020).

“Dia tidak tampil di publik dengan tujuan tertentu dan diperkirakan akan seperti itu hingga beberapa waktu ke depan,” ujar David Faber.

Baca Juga :  Channel Youtube Berbendera Malaysia Hina Lagu Indonesia Raya

Menurut David, kemungkinan keberadaan Jack Ma saat ini di Hangzhou, yang merupakan kota tempat kantor pusat Alibaba Group.

Selain itu, menurutnya, Jack Ma juga tidak ditangkap atau ditahan oleh pemerintah China seperti yang didesas-desuskan netizen. Sesuai dengan pendapat beberapa pengamat lainnya yang yakin Jack Ma tidak ditahan.

Melainkan ia tidak ingin kena sorotan publik di tengah kasus yang menimpa dua perusahaannya, Ant Financial serta Alibaba.

Baca Juga :  Serangan Bom Mobil di Afghanistan Tewaskan Rombongan Dokter

“Tidak ada bukti bahwa Jack Ma telah ditahan dan mereka sungguh tidak punya alasan untuk menahannya,” kata Jeffrey Halley, analis pasar di biro riset Oanda.

Baca Juga :  Amerika Berikan Pengakuan Kedaulatan Maroko Atas Wilayah Sahara Barat

Martin Chorzhempa dari Peterson Institute for International Economics, juga mengungkapkan pendapat serupa. Bahwa Jack Ma tidak akan tampil dulu.

“Anda tidak ingin berada di pandangan publik ketika perusahaan Anda berada dalam situasi politik yang sangat kompleks,” kata dia.

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !