Beranda Info dan Tips 3 Cara Buat Koneksi Internet di Smarphone Stabil

3 Cara Buat Koneksi Internet di Smarphone Stabil

Jakarta, Kabarxxi.com – 3 Cara Buat Koneksi Internet di Smarphone Stabil. Hampir semua pengguna smartphone menginginkan koneksi atau jaringan internet yang stabil dalam istilah. Pasalnya berbagai kebutuhan smartphone hampir selalu membutuhkan koneksi yang stabil.

Operator seluler tidak melulu menjadi penyebab internet di smarphone kita tidak stabil. Ada juga faktor lain yang memengaruhi koneksi internet yakni smartphone kita sendiri. Lalu bagaimana cara untuk medapatkan koneksi internet yang stabil?

Simak 3 Cara Buat Koneksi Internet di Smarphone Stabil

  1. Hapus Cache Aplikasi

Semua aplikasi yang terinstal di smartphone kita secara tak langsung akan menghasilkan ” cache” yang dapat memakan memori sistem operasi lho. Selain itu, cache juga menghabiskan data internet secara perlahan.

Baca Juga :  Pengguna Android Hapus 21 Aplikasi Berikut yang Buat Ponselmu Lemot

Ini bisa menjadi faktor koneksi internet tidak berjalan dengan lancar. Karena itu, coba hapus cache aplikasi-aplikasimu. Caranya mudah, pilih Settings lalu ke Applications. Pilih aplikasi yang ingin kamu hapus cache-nya dan tap pilihan Clear Cache.

  1. Nonaktifkan Update Aplikasi

Aplikasi yang bermasalah biasanya kerap menjadi penyebab tidak stabilnya koneksi internet. Oleh karena itu, kamu bisa me-nonaktifkan penggunaan aplikasi yang tidak pernah kamu gunakan dan tentu saja memberatkan kinerja smartphone.

Baca Juga :  Ormas Diminta Tunduk dan Patuh Pada Hukum yang Berlaku di Indonesia
Baca Juga :  Shio Monyet, 1 dari 5 Shio Langka Pencetak Orang Tajir Terbanyak

Atau bisa juga jika aplikasi tersebut menjadi aplikasi yang sering kamu gunakan, kamu bisa memperbaruinya ke versi terbaru yang pastinya sudah mendapat permbaruan dari penyedia aplikasi.

  1. Lakukan Restart

Melakukan restart adalah salah satu cara ampuh ketika semua sistem operasi mengalami kendala. Bisa jadi koneksi tidak stabil di smartphone kita disebabkan oleh hal yang tidak kita ketahui.

Dengan melakukan restart, sistem akan kembali bekerja dalam kondisi ‘bersih’ dari aplikasi yang membuat sistem overload.

Selamat mencoba!

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !