Beranda Peristiwa 4 Bus Rombongan Ziarah Kecelakaan di Serang, 1 Orang Tewas 19 Luka-luka

4 Bus Rombongan Ziarah Kecelakaan di Serang, 1 Orang Tewas 19 Luka-luka

Serang, Kabarxxi.com – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 08.30 Wib di Km 69 Tol Merak (sisi arah merak) pada Sabtu (16/10).

Adapun kecelakaan beruntun tersebut melibatkan 4 bus pariwisata Komara, dengan No.Pol A-7516-ZM, A-7516-ZA, A-7517-ZM, dan A-7537-ZA.

Brigadir Dirga personel Subdit Gakkum Sie Laka Lantas Ditlantas Polda Banten mengatakan satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan 4 bus tersebut adalah antar bus pariwisata tidak menjaga jarak ideal dalam berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan.

“Akibat laka, terdapat 1 supir bus yang meninggal dunia dan 19 orang lainnya luka-luka dan telah dievakuasi di RS Sari Asih Serang,” ujar Dirga.

Baca Juga :  Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Adapun kronologis singkat kecelakaan tersebut adalah bus rombongan melaju menuju Merak, saat bus pertama mengurangi kecepatan, bus kedua tidak mengantisipasi sehingga menabrak bus pertama, dilanjutkan dengan bus ketiga dan keempat.

Brigadir Dirga mengatakan “Kami datang ke lokasi kejadian dan telah melakukan olah TKP awal dan evakuasi kendaraan, selanjutnya kami menginput data laka dari tkp di Integrated Road Safety Management System (IRSMS), yaitu Sistem Manajemen Keselamatan Jalan terintegrasi yang dirancang untuk menyediakan data kecelakaan yang kompreehensif dapat diverifikasi, kini penyidikan terkait kasus laka tersebut ditangani penyidik Ditlantas Polda Banten,” ungkap Dirga.

Baca Juga :  1 Orang Tewas Akibat Miras Oplosan di Pandeglang
Baca Juga :  Muspika Kecamatan Cilograng, Gelar Operasi Yustisi Giat Ops Lilin Nataru 2020-2021

Sementara Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu supir bus dalam kecelakaan tersebut, dan mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin dalam berkendara.

“Agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di jalan tol dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Shinto.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !