Beranda Daerah Pasaman Akhirnya, Gedung Baru Wakil Rakyat Pasaman Diresmikan

Akhirnya, Gedung Baru Wakil Rakyat Pasaman Diresmikan

PASAMAN, KabarXXI.Com – Gedung baru kantor Wakil Rakyat (DPRD) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya dieesmikan oleh Bupati Pasaman, H. Benny Utama didampingi oleh utusannya Gubernur Sumbar diwakili Kadis Kehutanan Sumbar, Yozarwardi, S.HUT., MSi dan kadis pendidikan Efri Saputra.

Acara peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita di pintu gerbang gedung baru dan dihadiri oleh Ketua beserta seluruh anggota DPRD Pasaman, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP PKK, seluruh Wali Nagari, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang se-Kabupateb Pasaman serta Tokoh Masyarakat, Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga :  Polres Pasaman Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Singgalang 2021

Bupati Pasaman, H. Benny Utama dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Gedung DPRD Pasaman ini merupakan atas izin Allah SWT dan dukungan seluruh pihak sehingga bisa diresmikan penggunaanya.

“Ini merupakan wujud dan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui peran DPRD sebagai lembaga penampung aspirasi rakyat sesuai tugas dan kewenangannya, dengan telah diresmikan gedung baru ini diharapkan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dapat maksimal dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah sehingga dapat mendorong percepatan visi dan misi Kabupaten Pasaman terwujudnya masyarakat yang lebih baik dan bermartabat,” ujar Bupati.

Baca Juga :  DPRD Terima Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Pasaman 2021 – 2024

Pada tempat yang sama, Ketua DPRD Pasaman, Bustomi, SE menyampaikan, dengan diresmikannya pemakaian gedung DPRD yang megah ini, menunjukan adanya kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif Pasaman.

“Dengan adanya gedung baru ini akan dapat meningkatkan kinerja dewan dari apa yang telah dikerjakan selama ini. sekaligus dapat mendukung kegiatan dewan agar lebih nyaman, dalam mendukung kerja pembangunan Pasaman yang lebih baik,” jelas Bustomi.

Baca Juga :  Bupati Pasaman Kembali Lantik Maraoundak Jadi Sekda Pasaman

Kemudian Gubernur Sumbar dalam sambutan yang di wakili Kepala Dinas Pendidikan wilayah enam Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Efri Saputra menyebutkan, dengan pembangunan sebuah gedung juga bisa menjadi pencitraan kewibawaan sebuah daerah termasuk institusi yang menggunakannya.

“Dengan tampilan dan fasilitas gedung yang baik, mencerminkan bagaimana kemajuan daerah terhadap yang telah di capai. Karena salah satu ciri kemajuan daerah selain melihat aktifitas ekonomi masyarakatnya, juga terlihat dari pembangunan sarana dan prasarana di daerah itu,” tutup Efri.

Reporter: Met Datuak/Rob

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !