Beranda Daerah Banten Akibat Kebakaran : Pondok Pesantren Al-Hidayah Cikuya Butuh Bantuan

Akibat Kebakaran : Pondok Pesantren Al-Hidayah Cikuya Butuh Bantuan

Tangerang,KabarXXI.com– Kebakaran melanda Pondok Pesantren Al-Hidayah, Kampung Cikuya Pasir, RT.12 RW.04 Desa Cikuya Kecamatan Solear pada Sabtu 1 Mei 2021 pagi. Pimpinan pondok pesantren Ustad Romli mengakui butuh bantuan dari pemerintah dan donatur.  

Kepala Desa Cikuya Kecamatan Solear Ade Syafei mengatakan kebakaran melanda pondok pesantren Al-Hidayah terjadi. Kejadian itu diketahui ketika para santri sedang istirahat terlelap tidur, dan ada beberapa santri yang menuju majelis ta’lim untuk mengaji tiba-tiba melihat kobaran api sudah membakar bagian kobong asrama.

Baca Juga :  Bupati Dan Sekda Kabupaten Tangerang Langsung Meninjau Beberapa Lokasi Banjir

“Kobong asrama putra ada 24 kamar semuanya hangus terbakar, adapun santri yang dibina ada 100 Orang. Baik santri laki-laki dan perempuan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terang Ade Syafei. Kepala Desa Cikuya pada Minggu (2/5/2021).

Ade mengatakan, pasca terjadi kebakaran pihaknya bersama pimpinan pondok pesantren butuh bantuan dari pemerintah dan donatur serta dermawan untuk membantu agar pondok pesantren tersebut bisa dibangun kembali.

“Ia berharap ada perhatian dari pemerintah maupun donatur yang ingin menyumbang agar ponpes terebut bisa dibangun kembali dan santri bisa beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Baca Juga :  Lima Persoalan Penting yang Harus Diselesaikan di Kabupaten Nagekeo NTT
Baca Juga :  Forum HRD Cikoja Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir

Pimpinan pondok pesantren Al-Hidayah Ustad Romli menjelaskan, untuk saat ini para santri harus tinggal di gedung Majelis Taklim yang selamat dari kobaran api. Seluruhnya adalah santri laki-laki.

“Anak-anak untuk sementara waktu harus tinggal dan mengungsi di gedung Majelis Taklim. Alhamdulillahnya gedung itu tidak ikut terbakar juga. Anak-anak tinggal disana sampai waktu yang tidak bisa ditentukan, kami juga berupaya untuk minta pertolongan atau bantuan agar anak-anak bisa belajar dan tinggal layak lagi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !