Beranda Daerah Jawa Timur Al Uswah Tuban Berikan Parenting Skill Bersama Aisah Dahlan

Al Uswah Tuban Berikan Parenting Skill Bersama Aisah Dahlan

Tuban, Kabarxxi.com – Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD IT) Al Uswah Tuban Jawa Timur menggelar Goldy Festival, acara diselenggarakan via zoom meeting bersama guru, wali murid (POMG) dan panitia. Dengan rasa syukur bahagia atas segala fase yang dilewati oleh LPIT Al Uswah Tuban. Lembaga yang konsisten di bidang pendidikan Islam dari usia dini hingga remaja di Kabupaten Tuban.

Acara yang bertajuk Webinar Goldy PAUD Islam Terpadu Al Uswah “Seni Menegur Anak dengan Bahasa Cinta” sukses mendapat respon luar biasa dari wali murid LPIT Al Uswah Tuban dan masyarakat umum Indonesia. Dengan pemateri dr. Aisah Dahlan, medical doctor and clinical hypnoterapist. Dengan host Fidya Safitri Aulani ketua POMG TKIT Al Uswah Tuban.

Acara ini sekaligus sebagai kampanye Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 dari TPAIT, KBIT, TKIT Al Uswah Tuban.

Baca Juga :  Terdampak Banjir, Terima Bantuan Sembako Kapolresta Sidoarjo

Pendaftaran di jenjang masing-masing. Sesuai kalender pendaftaran di masing-masing jenjangnya. Bisa offline dan online tergantung dari jenjangnya masing-masing.

Mohamad Sahlan dalam sambutan virtual mengatakan bagian upaya pelayanan dan persembahan dari kami berikan sebuah pembelajaran dan ilmu ke orangtua (wali murid), katanya.

“Bagaimana pengasuhan yang baik, sama-sama. Bersinergi antara sekolah dan wali murid untuk ananda,” ungkap Direktur LPIT Al Uswah Tuban ini, Jumat, (15/1/2021).

Terima kasih kepada orangtua, panitia, guru, pemateri, dan POMG dengan dukungan yang diberikan. Suport hingga terlaksananya kegiatan ini dan kesehariannya.

Pola pengasuhan anak di tengah pandemi ini berbeda dengan kondisi normal. Bagaimana pengasuhan yang baik? Kita akan belajar bersama dengan ahlinya, dr. Aisah Dahlan. Bagaimana menjadi orangtua yang hebat? mari kita belajar bersama.

Baca Juga :  Innalillahi, Deny Siregar Tewas Mendadak Saat Potong Rambut

Menegur bukan karena benci. Memuji tanpa menjadikan lupa diri. Menegur ada caranya, memuji ada adabnya. Adab menegur kekeliruan atau kesalahan orang lain.

Baca Juga :  Tak Tahan dengan Penyakit, Tukang Kebun Sekolah Gantung Diri

Imam Syafi’i: “Jika seseorang menegur kesalahanmu di saat hanya berdua, itu berkmakna dia ikhlas dan inginkan kamu menjadi baik. Jika seseorang menegur kesilapanmu di khalayak ramai, itu bukannya karena inginkan kamu menjadi baik tetapi dia menghinamu”.

Orang tua adalah panutan terbesar. Membuat kesepakatan peraturan bersama anak. Memberikan nasehat, pujian dan teguran sesuai usia anak. Buatlah anak tersentuh bukan tersinggung.

Seni menegur dan memuji anak: Bersikap lembut pada mereka, intruksi jelas, fahami beda anak laki-laki dan perempuan, fahami beda watak anak-anak dan fahami bahasa cinta masing-masing anak, tutur dr. Aisah Dahlan, CHt, CP.NLP.

Reporter: Maemun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !