Beranda Daerah Breaking News Anggota Polisi Jadi Korban Pemukulan Oknum Anggota Ormas

Anggota Polisi Jadi Korban Pemukulan Oknum Anggota Ormas

JAKARTA, KabarXXI.Com – Seorang anggota Kepolisian jadi korban pemukulan oknum anggota organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP). Anggota Polisi itu dipukul saat mengawal aksi PP menggeruduk Gedung DPR RI.

“Benar (ada anggota Polisi dipukul),” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Sambodo Purnomo Yogo seperti dilansir dari viva.co.id, Kamis 25 November 2021.

Anggota itu adalah Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dermawan Karosekali.

Dia sempat dikejar beberapa oknum Ormas PP. Bahkan, Karosekali sampai berlari. Dia sampai naik sepeda motor guna menghindari kejaran.

Akibat hal tersebut, sejauh ini diketahui dia mengalami luka di bagian kepala. Belum diketahui apakah ada luka lain yang dialami. Pun belum diketahui juga berapa jumlah pasti pelaku yang melakukan pemukulan.

Baca Juga :  Jokowi Tunjuk Andika Perkasa Jadi Calon Tunggal Panglima TNI

Sebelumnya diberitakan, massa dari Ormas PP melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 November 2021. Aksi mereka menuntut agar Anggota DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang menyampaikan permohonan maaf.

Ormas PP sudah tiba di depan gedung DPR sejak pukul 12.00 WIB. Mereka kompak mengenakan atribut loreng oranye dan membawa beberapa bendera hingga spanduk bertuliskan kecaman untuk Junimart.

Baca Juga :  Bubarkan Balapan Liar di Pondok Indah, Anggota Polisi Dikeroyok di Depan Istrinya

Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Arif Rahman mengatakan, pernyataan Junimart dianggap sudah menyakiti hati kader PP.

“Untuk aksi hari ini tuntutannya kami meminta pak Junimart Girsang minta maaf, di media massa baik cetak, online dan TV. Sampai sekarang kan belum ada permintaan maaf,” kata Arif di depan gedung DPR.

Baca Juga :  Polres Serang Gelar Baksos di Ponpes Da Arul Ahibbah Carenang

Junimart menyindir PP sebagai Ormas yang meresahkan. Politikus PDIP itu juga meminta pemerintah memberikan sanksi kepada Ormas PP. Hal ini sama seperti pemerintah memberikan sanksi kepada Front Pembela Islam (FPI).

Arif menegaskan, pernyataan Junimart itu telah mencoreng nama baik DPR serta PDIP.

“Kita buktikan bahwa kita taat Azas, Junimart adalah oknum yang mencoreng Dewan Perwakilan Rakyat dan partai,” ujarnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !