Anies Baswedan: Negara Bukan Milik Satu Dua Keluarga

Depok, Kabarxxi.com – Gelar senam dan jalan sehat, Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, menyapa ribuan pendukungnya di Kota Depok.

Pada kesempatan ini, Anies Baswedan memberikan sikap yang tegas terhadap pendukungnya di Depok, terkait perkembangan politik tanah air saat ini.

Anies Baswedan mengatakan, semangat perubahan yang dibawa dia dan Cak Imin (sapaan Muhaimin Iskandar), bakal mendapat pertentangan dari kekuatan besar.

Namun dibalik itu, dia meyakinkan pendukungnya agar tidak gentar menghadapi tekanan yang akan datang.

“Ikhtiar kita melakukan perubahan ini berhadapan dengan kekuatan yang besar. Mungkin kita tidak punya uang banyak, tapi kalau kita kumpul bersama, kita punya kekuatan,” ucap dia, Sabtu (28/10).

Secara tegas Anies menegaskan, Indonesia bukan dibangun dengan materi tetapi dengan kekuatan semangat dan spiritual.

“Tidak ada rupiah yang bisa mengalahkan persatuan kita. Kita tunjukkan nanti bahwa rakyat Indonesia menginginkan perubahan,” beber dia.

“Kita tahu tantangan besar akan menimpa kita, kalau angka – angka (survey) dikatakan rendah, biarkan itu di atas kertas.” tambahnya yang kedua.

“Di jalan – jalan akan kita buktikan bahwa bangsa ini butuh perubahan, di Kota Depok dan Jawa Barat Insya Allah akan ada di tangan kita,” terang dia.

Anies juga meminta kepada pendukungnya untuk bergerak masif menyampaikan semangat perubahan kepada warga lainnya.

“Datangi 40 rumah ke depan, 40 rumah ke belakang, 40 rumah ke kanan, dan 40 rumah ke kiri. Jangkau semua. Ajak semua,” pinta dia.

“Sampaikan apakah kita ingin sembako tetap mahal atau murah, apakah kita ingin pendidikan mahal atau murah. Kalau mau perubahan, sampaikan pada semua,” sambung Anies.

Anies dari partai Nasdem, PKS, dan PKB itu menegaskan, dia tidak ingin nepotisme tumbuh subur di Indonesia.

“Sampaikan pada semuanya ya, kita bergerak bukan untuk perubahan keluarga, tapi mementingkan etika bernegara,” imbuh dia.

“Kita bekerja bukan untuk satu, dua, keluarga. Pendiri bangsa terdahulu mendirikan republik ini untuk seluruh warga negara, bukan untuk keluarga pribadi,” beber dia.

Janji Anies Baswedan untuk Kota Depok

Hingga pada sambutannya, Anies Baswedan mengatakan jika dirinya ingin membawa perubahan untuk Indonesia, khususnya kepada warga Kota Depok.

“Kita semua sadar selama ini masih banyak yang harus kita perbaiki,” ucap Anies kepada ribuan pendukungnya.

Dia mengungkapkan. Di Depok sendiri masih banyak hal yang harus diubah.

“Jalan Raya Sawangan harus diperbaiki, Jalan Nasional di Depok juga banyak yang menimbulkan kemacetan, itu mau diubah atau diteruskan,” ujar Anies

“Harus dirubah,” jawab pendukung Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *