Anies-Cak Imin Rampung Jalani Tes Kesehatan Selama 9 Jam di RSPAD

Jakarta, Kabarxxi.com – Bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), telah menyelesaikan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Anies dan Cak Imin menjalani tes kesehatan selama sembilan jam.

Anies mengatakan rangkaian tes kesehatan telah dilakukan dengan baik. Dia pun mengapresiasi penanganan yang diberikan oleh pihak RSPAD.

“Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto dan seluruh jajaran yang tadi telah melaksanakan tugas dengan amat baik. Kami merasakan sebuah proses yang dilaksanakan dengan amat profesional, dijalankan secara cepat, ringkas, efisien,” kata Anies kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Anies mengungkapkan proses pemeriksaan bisa selesai lebih cepat. Sedianya proses pemeriksaan tes kesehatan kepada Anies dan Cak Imin diprediksi berlangsung selama 10 jam. Dia menambahkan saat ini hanya tinggal menunggu hasil bersama Cak Imin.

“Alhamdulillah semua rangkaian yang seharusnya selesai jam 5 telah selesai jauh lebih awal. Sehingga jam 4 kita sudah bisa keluar. Kami sampaikan apresiasi terima kasih,” ungkap Anies.

“Mudah-mudahan dengan awalan yang baik ini proses-proses ke depannya menjadi makin baik lagi. (Tinggal) menunggu hasil,” ujarnya.

Seperti diketahui, Anies-Cak Imin menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini di RSPAD Gatot Subroto pagi ini. Pemeriksaan kesehatan ini sebagai salah satu syarat bagi bakal capres-cawapres.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari beserta jajaran juga ikut berada di halaman depan gedung medical check up RSPAD. Tampak juga tim dokter ikut berada menyambut bakal capres-cawapres Anies-Cak Imin.

Proses pengecekan kesehatan ini meliputi tes darah, urine, serta tes kesehatan jasmani, hingga rohani. Keduanya pun mengaku sudah melakukan persiapan.

“Puasa dari jam 8 malam,” kata Anies saat tiba di RSPAD pagi tadi jelang tes kesehatan.

“Dari tadi malam puasa. Alhamdulillah saya ngisi form semua,” timpal Cak Imin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *