Beranda Daerah Tekno Aplikasi Signal Masuk ke Daftar Top Global, Buatan Mana Sih?

Aplikasi Signal Masuk ke Daftar Top Global, Buatan Mana Sih?

Tekno, Kabarxxi.com – WhatsApp dalam beberapa hari belakangan ini membuat sebagian penggunanya merasa cemas, terkait kebijakan privasi baru. Akhirnya berdampak pada aplikasi Signal yang dilaporkan mengalami peningkatan penggunaan.

Popularitas Signal dilaporkan melonjak pada Kamis (7/1/2021), setelah didukung oleh Elon Musk, yang merupakan salah satu akun paling banyak diikuti di Twitter, dan oleh bos situs mikro-blogging itu sendiri, Jack Dorsey.

Dikutip dari Android Police, Rabu (13/1/2021), Signal berhasil masuk berada dalam posisi puncak aplikasi pilihan di Play Store dan App Store diberbagai negara.

Signal berhasil masuk berada dalam posisi puncak aplikasi pilihan di Play Store di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Lebanon, dan Prancis.

Baca Juga :  3 Cara Buat Koneksi Internet di Smarphone Stabil

Sementara untuk di India, Brasil, dan Singapura, aplikasi ini berhasil masuk dalam daftar tiga besar. Lalu di beberapa negara lain, termasuk Indonesia, Signal ada di dalam daftar 10 besar aplikasi pililhan.

Kondisi serupa juga ditemui di App Store, aplikasi ini menjadi nomor satu di toko aplikasi milik Apple tersebut. 

Signal menawarkan fitur yang hampir sama dengan WhatsApp pada versi awal-awal. Aplikasi ini juga disebutkan menawarkan privasi yang lebih aman seperti end-to-end encryption, powered by Signal Protocol.

Kelebihan dari Signal diklaim adalah keamanannya karena terenkripsi serta dinyatakan anti sadap. Teknologinya yang bernama The Signal Protocol, ternyata juga digunakan di WhatsApp, Facebook Messenger, Skype dan lainnya.

Baca Juga :  Pindah ke Telegram Diserukan Warganet Lantaran Kecewa Privasi Baru WhatsApp
Baca Juga :  Kemenkominfo Panggil Whatsapp/Facebook, Minta Masyarakat Semakin Berhati-hati

Aplikasi signal buatan mana?

Signal dikembangkan oleh Signal Foundation dan Signal Messenger yang pertama kali diluncurkan pada 29 Juli 2014.

Signal Foundation adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Moxie Marlinspike dan Brian Acton. Mereka juga pendiri Signal Messenger, organisasi perangkat lunak. Dua organisasi ini berbasis di California, AS yang didirikan pada 2018.

Saat pertama kali diperkenalkan pada tujuh tahun lalu, Signal berada dalam naungan organisasi independen bernama Open Whisper System, sebagaimana ditulis Wired.

Organisasi ini bentukan dari perusahaan keamanan Whisper System yang didirikan Moxie Marlinspike pada 2010, berbasis di San Francisco. Pada 2011 Whisper System diakuisisi oleh Twitter.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !