Beranda Daerah Cilegon Bahas Raperda Ponpes, PKB Banten Sambangi PB Al Khairiyah Citangkil

Bahas Raperda Ponpes, PKB Banten Sambangi PB Al Khairiyah Citangkil

CILEGON, KabarXXI.Com – Terkait Raperda Pondok Pesantren yang sudah masuk tahapan panitia khusus (Pansus) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Banten menyambangi Pengurus Besar Al Khairiyah (PB Al Khairiyah) Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Kamis, 01 April 2021.

H Umar Barmawi selaku pimpinan rombongan yang juga Sekretaris DPW PKB Provinsi Banten mengatakan, tujuan utama dari kunjungan kali ini adalah silaturahim jajaran DPW PKB Banten dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Banten dengan PB Al Khairiyah dan yang kedua adalah meminta nasihat dan saran dalam penyusunan Raperda Ponpes.

“Dalam hal ini kami berharap agar mendapat masukan muatan lokal dan arahan dari tokoh, khususnya PB Al Khairiyah, sehingga bisa menjadi poin penting terkait Perda yang akan dibahas ini,” ujar Umar.

Menurutnya, Al khairiyah yang merupakan Ponpes tertua di Banten punya peranan penting serta kompeten dalam memberikan masukan terhadap Raperda Ponpes.

“Tentu Al Khairiyah yang berdiri sejak jaman kolonial Belanda, para kiyai dan ustadznya punya kapasitas yang mumpuni untuk memberikan masukan terkait Raperda Ponpes, agar Raperda ini juga bisa membawa barokah terhadap ponpes yang ada di Provinsi Banten,” jelas Umar.

Baca Juga :  Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo Kebut Penyerahan PSU

Ketua Dewan Syura DPW PKB Banten, KH Aom Muhtadi yang ikut dalam silaturahim ini mengatakan, kunjungan ke PB Al Khairiyah adalah bagian dari peran DPW PKB untuk mendapatkan masukan dan memberikan arahan terhadap Fraksi Kebangkitan Bangsa dimana Fraksi adalah kepanjangan tangan Partai.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lapas IIA Cilegon Gelar Swab Antigen

Menurut KH. Aom, kunjungan ini merupakan langkah tepat lanjut agar PKB di Banten juga bisa bersinergi dengan ponpes karena di Banten jumlah ponpes ini jumlahnya sangat begitu banyak, dimana sebelumnya juga PKB Banten juga sudah menyambangi PWNU Banten.

Ketua Umum PB Al Khairiyah, H. Ali Mujahidin menyambut baik kedatangan rombongan DPW PKB Banten. Ia mengapresiasi sinergitas antara PKB dengan PB Al Khairiyah sudah sepatutnya saling membangun dan menggerakkan untuk kemaslahatan umat.

H. Mumu mengungkapkan agar Perda Ponpes ini bisa membawa manfaat bagi aktifitas pondok yang ada di Banten. Ia melihat masih banyak pondok-pondok yang secara tradisional ini perlu dibantu dalam kegiatan dan prasarananya.

Baca Juga :  Reshuffle Kabinet Jilid II, JoMan: Sudah di Meja Bapak

“Saya berharap, Perda ini juga dapat memberikan peran Ponpes dalam hal pemberdayaan di bidang ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Ditegaskan H. Mumu, PB Al Khairiyah akan mendukung Perda ini terlebih Perda ini adalah inisiasi DPRD Banten dimana melalui Perda ini DPRD Banten yang ada di Badan Anggaran dapat mendorong alokasi anggaran bisa bermanfaat bukan hanya bantuan hibah tapi juga sarana prasarana.

“PB Al Khairiyah akan menyusun isi point apa saja nantinya yang akan disempurnakan sesuai kebutuhan masyarakat Banten,” tandasnya.

Reporter: Taty

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !