Bakal Cagub Banten, Airin Rachmi Diany Janjikan Beasiswa Penghafal Al Qur’an

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, yang juga sebagai Ketua PP KPPG, Airin Rachmi Diany.

SERANG, KabarXXI.Com – Bakal Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany mengaku akan menyiapkan beasiswa khusus bagi penghafal Al Qur’an jika nanti mendapat amanah dari rakyat di Pilkada 2024.

Airin menyebut, beasiswa khusus bagi penghafal Al Qur’an ini akan disiapkan agar para penerima beasiswa di Banten bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Menurutnya, dengan pendidikan tinggi, pemerintah bukan hanya mencetak generasi muda yang cinta Al Qur’an, tetapi juga memiliki wawasan luas.

“Program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang cinta Al Qur’an dan memiliki wawasan luas,” tutur Airin di Serang, Banten, Senin, 08 Juli 2024.

Cagub dari Partai Golkar ini menegaskan, para penghafal Al Qur’an bisa berkontribusi lebih besar kepada negara dengan bekal yang mereka dapatkan melalui pendidikan tinggi.

“Sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” ujar Airin.

Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ini juga menyebut, program beasiswa bagi penghafal Al Qur’an dibutuhkan karena Banten dikenal sebagai daerah agamis.

Ia mengatakan, banyak pondok pesantren modern dan salafiyah yang berdiri kokoh di Provinsi Banten.

Menurut mantan Wali Kota Tangerang Selatan ini, salah satu pembinaan yang sampai saat ini bisa melahirkan penghafal Al Qur’an, yakni dengan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Ia menyebut, MTQ bukan sekadar kompetisi, melainkan sarana menumbuhkan kecintaan terhadap Al Qur’an.

“Diharapkan, generasi muda dapat termotivasi untuk mempelajari dan memahami Al Qur’an dengan lebih mendalam,” tutur Airin.

Harapannya, kata dia, para penghafal Al Qur’an mengamalkan apa yang ada di dalam Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari di keluarga, masyarakat, dan bangsa. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *