Beranda Nasional Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Resmi Ditunda ke 2022

Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Resmi Ditunda ke 2022

Lombok, Kabarxxi.comMotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika tak akan digelar pada tahun ini. Nantinya, baru bisa digunakan pada 2022 mendatangkan.

Keputusan tersebut diambil setelah perwakilan Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) melakukan inspeksi, pada Rabu (7/4/2021) lalu.

Pihak Dorna Sports dan FIM dalam pernyataan resmi menyatakan puas dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang ditargetkan rampung pada pertengahan 2021.

Namun, meski pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) optimistis Sirkuit Mandalika sudah bisa menggelar balapan MotoGP Indonesia tahun ini, Dorna Sports dan FIM memastikan MotoGP Indonesia baru akan digelar awal tahun depan.

Baca Juga :  Kabareskrim Polri: Hentikan Permainan Kotor Pelayanan Penyelidikan dan Penyidikan Kepolisian

“Target untuk Sirkuit Mandalika adalah tetap menggelar FIM Superbike pada 14 November 2021. Namun, karena pandemi Covid-19, semua pihak setuju untuk menggelar balapan MotoGP di trek tersebut pada paruh pertama musim 2022,” demikian pernyataan resmi Dorna Sports dan FIM.

Pihak Dorna Sports dan FIM juga membuka kemungkinan Sirkuit Mandalika untuk menggelar tes dengan pesertanya para pembalap kelas MotoGP pada akhir 2021.

“Jika MotoGP dapat menggelar balapan di Asia Tenggara jelang akhir MotoGP 2021, upaya untuk melakukan tes tim kelas MotoGP di Sirkuit Mandalika akan diupayakan sebagai antisipasi masuknya trek di kalender balap 2022,” demikian pernyataan resmi Dorna Sports dan FIM.

Baca Juga :  Heboh Kasus Mesum Sesama Jenis dengan Perawat di Wisma Atlet
Baca Juga :  Guru di Sukabumi Dipersekusi Gegara Posting Jalan Rusak

MotoGP Thailand dan MotoGP Malaysia dijadwalkan akan berlangsung pada akhir musim 2021. Peluang terbaik Sirkuit Mandalika menggelar tes terjadi pada pertengahan Oktober 2021 atau awal November 2021.

Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer bersyukur pihak Dorna Sports dan FIM puas dengan perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada FIM dan Dorna yang telah datang dan melaksanakan technical visit yang berjalan dengan baik dan memenuhi harapan mereka,” ujar Abdulbar.

Sebelumnya MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika masih menjadi satu-satunya seri cadangan di kalender MotoGP 2021. Dengan kepastian ini, maka status MotoGP Indonesia tidak lagi cadangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !