Beranda Daerah Bamsoet Ungkap Sosok Akidi Tio, Pernah Bersumpah Jika Kaya Raya akan Sumbang...

Bamsoet Ungkap Sosok Akidi Tio, Pernah Bersumpah Jika Kaya Raya akan Sumbang Rakyat Palembang

Jakarta, kabarxxi.com – Nama pengusaha Akidi Tio belakangan ini ramai diperbincangkan. Hal itu karena Akidi Tio yang telah memberikan sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua MPR Bambang Soesatyo yang mengungkap sosok dermawan itu. Melalui video yang diunggah di akun Instagram resminya @bambang.soesatyo, Bamsoet menceritakan sosok Akidi Tio yang pernah hidup di Palembang dengan memulai usaha kecap dan akhirnya memiliki pabrik kecap.

“Dia juga yang punya kelenteng di 10 Ulu dan beberapa tempat di Palembang dan dia yang punya Cipta Futura Sawi di Muara Enim,” tulis Bamsoet, dikutip Jumat (30/7/2021).

Selain itu, Akidi Tio juga adalah seorang pengusaha tambang batu Dolomit yaitu bahan pembuat pupuk.

Baca Juga :  Ingin Tahu Usaha Akidi Tio, Penyumbang Rp2 Triliun untuk Warga Sumsel Terdampak Pandemi

Bamsoet menambahkan Akidi dulunya hidup di keluarga Thong Ju, China Palembang yang kaya raya pada era Presiden Soekarno. Diketahui, paman Akidi merupakan Menteri Perdagangan di Singapura.

Ketika hidup, Akidi Tio sempat bersumpah kepada Thong Ju jika dia menjadi kaya, maka akan memberikan sumbangan kepada rakyat Palembang.

“Dan terbukti, janjinya ditepati melalui wasiat anak cucunya,” tambah Bamsoet.

Baca Juga :  Dugaan Penistaan Agama, Bamsoet Minta Kepolisian Segera Tindak Tegas Joseph Paul Zhang

Tak cuma itu, Bamsoet juga mengatakan bahwa Akidi selalu menyumbang dengan nama “hamba Allah”.

“Ternyata dialah penyumbang terbesar di Sumsel dan Indonesia baik itu panti asuhan yatim, orang cacat, buta dll. Selalu pake No Name atau Hamba ALLAH,” tutur Bamsoet.

Baca Juga :  Polisi Klarifikasi: Uang Sumbangan Akidi Tio Ada di Giro Bank Mandiri

Selain itu, fakta yang cukup mengejutkan yakni Akidi Tio adalah orang ke-2 sedunia yang menyumbang terbanyak sesudah Bill Gates.

Tak ayal, unggahan Bamsoet itu banyak mendapat berbagai komentar dari warganet. Mereka salut dengan sosok Akidi Tio yang tidak mengumbar kekayaan dan tidak mau disebut namanya saat memberikan sumbangan.

@athallahadhipatialfarras: “Ini baru namanya orng baik….,ngk umbar2 kekayaan tiba2 nyumbang 2 T.hebatttttt…..memng.”

@idik_edokamal: “Selama ini beliau gk pernah “eksis pamer harta”.. tiba2.. Sedekah 2T..” (link)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !