Beranda Daerah Bawa Kabur Motor Mankeli, Pelaku ditangkap Polsek Abung Semuli

Bawa Kabur Motor Mankeli, Pelaku ditangkap Polsek Abung Semuli

Lampung Utara, KabarXXI.Com – Modus minta tolong di antar ke sebuah warung, Mankeli (55) warga desa Semuli Raya, kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara harus pasrah sepeda motor miliknya bermerk Honda Kharisma warna hitam No.Pol B 6382 VFL di bawa kabur oleh rekannya berinisial SI (25) Warga se-alamat dengan korban. Senin 11 Januari 2021.

Peristiwa na’as tersebut di alaminya pada Minggu 3 Januari 2021 sekira pukul 21.00 WIB di sebuah warung yang berada di desa Semuli Raya, kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho, melalui Kapolsek Abung Semuli, AKP Nawardin mengatakan, awalnya terduga pelaku SI meminta tolong kepada korban untuk mengantarkannya ke sebuah warung yang berada di desa Semuli Raya. Korban pun mengikuti permintaan SI dengan mengantarkannya menggunakan sepeda motor miliknya.

Baca Juga :  Ustaz Yusuf Mansur Positif Virus Corona

Sampai di tempat (warung) korban berhenti bersama pelaku, namun pelaku menyuruh korban masuk kedalam warung dan meminta menunggu sebentar. Lalu SI meminjam sepeda motor korban dengan alasan hendak membeli minuman segar di warung yang lain.

” Setelah beberapa jam menunggu, pelaku tak kunjung kembali, upaya menghubungi melalui HP pun tidak aktif, setelah dua hari menunggu, selanjutnya pada Hari Selasa 5/1/2021 korban melapor ke Polsek Abung Semuli,” ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Iklan RSUD dr Adjidarmo, Ucapan Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-192
Baca Juga :  Dentuman Meriam 105 Warnai Peresmian Hymne Ajusta Yudha

Lanjut dikatakan Kapolsek, atas Laporan tersebut, setelah di lakukan pemeriksaan kemudian dilakukan penyelidikan terhadap pelaku SI.

Hasil penyelidikan di ketahui bahwa pelaku SI berada di desa Kekah kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah dan pada Minggu 10/1/2021 sekira pukul 17.00 WIB, pelaku berhasil di tangkap berikut di sita barang bukti satu unit sepeda motor milik korban dan selanjutnya lansung kita bawa ke Mapolsek Abung Semuli untuk menjalani proses hukum.

” Terhadap pelaku dapat di jerat melanggar Pasal 378 dan pasal 372 KUHP tentang tipu gelap,”Imbuh Nawardin.

Reporter : Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !