Beranda Daerah Breaking News Berhasil Ungkap Sindikat Daur Ulang Stick Rapid Test Covid-19, Formasu Jakarta: “Terimakasih...

Berhasil Ungkap Sindikat Daur Ulang Stick Rapid Test Covid-19, Formasu Jakarta: “Terimakasih Bapak Kapolda”

JAKARTA, KabarXXI.Com – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berhasil mengungkap kasus rapid test antigen bekas melalui Ditreskrimsus Polda Sumut.

Ada lima tersangka ditangkap dalam kasus itu. Kelima tersangka itu berinisial PC yang menjabat sebagai Bisnis Manager Kimia Farma dan empat pegawai dengan inisial DP, SP, MR dan RN.

Keberhasilan Polda Sumut membongkar kasus rapid test antigen bekas praktik culas ini telah dilakukan sejak Desember 2020. Para pelaku telah mendapatkan keuntungan kurang lebih Rp 1,8 miliar, dan Polda Sumut sudah menyita barang bukti keuntungan Rp 149 juta.

Polda Sumut akan terus melakukan pengembangan penyelidikan dalam kasus rapid test antigen bekas.

Hal itu membuktikan bahwa Polda Sumut sangat fokus mengabdi pada keselamatan masyarakat dari ancaman virus Covid-19 yang menerpa negara ini.

Baca Juga :  Cerita Cinta Ketua DPD RI Saat Terima Kunjungan Tim PPWI- 2

“Saya melihat keseriusan yang tinggi dari Pak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang sangat mengedepankan dalam menjamin keamanan dan ketertiban dan penegakan hukum yang efektif di wilayah Sumatera Utara serta menjadikannya sebagai ujung tombak dalam mengabdi kepada keselamatan masyarakat. Keberhasilan pengungkapan kasus ini menjadi salah satu bukti,” kata Ketua Umum Formasu Jakarta, Dedi Siregar.

Baca Juga :  Gelar Aksi Unjuk Rasa, FORMASU Jakarta: Hentikan dan Pecat Yan Tang selaku Presiden Direktur PT. SMGP

“Kami mendukung penuh langkah Pak Kapolda Sumut dalam mengusut tuntas kasus rapid test antigen bekas praktik culas ini sampai ke akar-akarnya. Ini akan menjadi efek jera, dan agar tidak terulang kembali,” pungkasnya.

“Di tengah pandemi Covid-19, dan menjelang perayaan Idul Fitri, Polda Sumut tetap waspada dan menunjukkan kinerja yang cukup luar biasa,” kata Dedi.

Menurutnya, kasus ini menjadi perhatian dari masyarakat dalam keberhasilan dalam mengungkap rapid test antigen bekas ini.

Baca Juga :  Tepis Stigma Negatif, Bapas Kelas IIB Serang Lakukan Pendampingan Eks Napi

“Karena ini menjamin keselamatan masyarakat langsung. Makanya kami tidak heran Polda Sumut banjir apresiasi dari masyarakat,” tukasnya.

Dengan adanya keberhasilan ini, kata Dedi, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang telah mengungkap kasus jahat praktik culas tersebut.

“Sebab ini dapat menyelamatkan penduduk Sumatera Utara yang berjumlah 15.136.522 jiwa,” tegas Dedi.

“Walaupun dalam situasi Covid yang membuat kita menjadi sulit di dalam melakukan kegiatan, namun jajaran Polda Sumut, seluruh anggota bekerja maksimal, sehingga bisa melakukan pengungkapan kasus-kasus yang terjadi di daerah Sumatera Utara,” tutupnya.

Editor: Mansar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !