Beranda Nasional BLT Anak Sekolah Total Rp4,4 Juta per Tahun

BLT Anak Sekolah Total Rp4,4 Juta per Tahun

Jakarta, Kabarxxi.com – Pemerintah menyaurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk anak sekolah senilai Rp4,4 juta per tahun. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk siswa SD/MI/Sederajat akan mendapat Rp900.000 setahun, SMP/MTs/Sederajat Rp1,5 juta setahun, dan SMA/MA/Sederajat mendapat Rp2 juta.

BLT Anak Sekolah Total Rp4,4 Juta per Tahun

“Diharapkan melalui bantuan (BLT Anak Sekolah) ini, keluarga penerima manfaat dapat memiliki akses pendidikan yang lebih baik,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini, mengutip dari SINDOnews.

Baca Juga :  Kapolres Lebak Berikan Bantuan kepada Korban Tanah Longsor di Kampung Cikapol

BLT bisa diambil di Bank BUMN yang telah ditunjuk pemerintah, di antaranya BNI, BRI, BTN, dan Mandiri. Bantuan disalurkan dalam kurun waktu satu tahun dengan 4 kali masa pencairan di mulai bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

BLT Anak Sekolah Total Rp4,4 Juta per Tahun

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo meluncurkan program perlindungan sosial 4 Januari 2021 lalu sekaligus secara serentak dimulai penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Saepul Munajat Resmi Lengser dari Kepengurusan PMII Komisariat Assalamiyah

Tahun ini, pemerintah mengalokasikan Rp110 triliun untuk program perlindungan sosial sebesar, yang masuk APBN 2021.

SINDOnews merinci, untuk BLT Dana Desa Rp14,4 triliun, Kartu Prakerja Rp10 triliun, Kartu Sembako Rp45,1 triliun, PKH Rp28,7 triliun, dan subsidi listrik selama 6 bulan sebesar Rp3,78 triliun.

Baca Juga :  Para Ahli Pastikan Vaksin yang Digunakan Aman dan Efektif

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !