Beranda Nasional Brigadir Yosua Diduga Bocorkan Rahasia Ferdy Sambo, Mulai dari Ancaman Berakhir Pembunuhan

Brigadir Yosua Diduga Bocorkan Rahasia Ferdy Sambo, Mulai dari Ancaman Berakhir Pembunuhan

Jakarta, Kabarxxi.com – Diduga membocorkan rahasia penting Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Yosua menjadi target mantan Kadiv Propam itu. Fakta menunjukkan bahwa Yosua beberapa kali mendapat ancaman. Tragisnya anggota polisi asal Jambi ini harus meregang nyawa di rumah atasnnya di Duren Tiga.

Kabar yang beredar di kalangan terbatas menyebutkan Ferdy Sambo marah besar ke Yosua karena telah mengusik rahasia. Tersiar kabar bahwa Fredy Sambo memiliki “cemceman” dan Yosua dianggap “ember bocor” sehingga Ferdy marah besar.

Baca Juga :  Evermos Dukung Partisipasi Perempuan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Kabar lainnya yakni ada rahasia terkait jabatan Fredy sebagai ketua Satgassus. Kabar ini dikaitkan dengan posisi Yosua yang selain menjabat ajudan Kadiv Propam Polri juga menjadi anggota Satgassus.

Terkait jabatan anggota Satgassus, keluarga Yosua mengaku tidak mengetahuinya. Sejauh yang mereka tahu, Brigadir J bertugas pada Subdit III Gedung Polri, kemudian lantaran berprestasi diangkat menjadi ajudan Kadiv Propam.

Mereka baru mengetahui bahwa Yosua masuk dalam daftar anggota Satgassus setelah diberitahu kuasa hukum, Kamaruddin Simanjuntak.

Kamaruddin membenarkan bahwa Yosua diangkat menjadi anggota Satgassus sejak 1 Juli 2022. Namun bedasarkan penelusuran bahwa Yosua masuk Satgasus yang dikomandoi Fredy Sambo sejak 20 Mei 2020 sesuai dengan SK Kapolri Nomor Sprin/12/56/HUK.6.6/2020 tanggal 20 Mei 2020. Pangkatnya masih Briptu dan bertugas di Bareskrim Mabes Polri.

Baca Juga :  Suarakan Persatuan, Toleransi dan Moderasi Beragama, DPP Permana: Terorisme Tak Punya Agama

Seperti diketahui akibat kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yosua ini ada 25 polisi dari pangkat Jenderal, Perwira, Perwira menengah yang diperiksa dan didalami perannya dalam kasus ini.

Para anggota yang terperiksa ini umumnya dipersalahkan telah menghilangkan barang bukti, membuang barang bukti, menghalangi penyelidikan dll.

Mereka juga membantu Fredy Sambo membuat skenario seolah terjadi pelecehan seksual. Ironisnya skenario yang menurut pengamat masuk dalam skenario kejahatan keji, juga dibikin sedemikian rupa sehingga seolah terjadi baku tembak.

Baca Juga :  Arief Budiman Dipecat DKPP dari Jabatan Ketua KPU RI

Sambo sendiri menurut informasi merupakan orang kuat sehingga dipercaya menjadi pimpinan tertinggi organisasi non struktural di Polri yg bernama Satgassus. Satgassus adalah lembaga yang fower full dan bertanggungjawab langsung ke Kapolri.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !