Beranda Daerah Serang Raya Buka Kongres IV IPMA, Pj Gubernur Al Muktabar: Indonesia dalam Posisi Bonus...

Buka Kongres IV IPMA, Pj Gubernur Al Muktabar: Indonesia dalam Posisi Bonus Demografi

SERANG, KabarXXI.Com Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengungkapkan, saat ini Indonesia dalam posisi bonus demografi. Menurutnya, generasi muda sebagai generasi penerus, harus memiliki kompetensi untuk membawa Indonesia maju.

“Kita harus berperan untuk menyiapkan generasi yang akan meneruskan kita,” kata Al Muktabar dalam sambutannya saat Kongres IV Ikatan Pelajar Mathla’ul Anwar (IPMA) dan Pelantikan DPP, DPW, dan DPD Gemawati Mathla’ul Anwar, di Aula PUPR Provinsi Banten KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu, 30 Juli 2022.

“Kita perlu memberi nilai dan menempatkan diri kita pada dunia global tanpa batas,” tambahnya.

Dikatakannya, dalam peradaban global tanpa batas seperti saat ini, umat manusia disambungkan oleh teknologi. Melalui teknologi pula manusia bicara dan menatap kehidupan ke depan.

“Indonesia sedang berada dalam posisi bonus demografi yang harus dimanfaatkan untuk Indonesia maju,” ungkap Al Muktabar.

“Generasi muda harus memiliki tiga kompetensi untuk membawa Indonesia maju,” tambahnya.

Menurut Al Muktabar, tiga kompetensi yang harus dimiliki generasi muda itu adalah: kemampuan kuantitatif atau matematik secara filosofis, kemampuan komunikasi atau berbahasa minimal dua bahasa internasional, serta kemampuan spiritualitas.

“Memiliki spiritualitas untuk memiliki ketenangan hati dalam arti kebahagiaan. Karena kebahagiaan tidak selalu tertambat pada unsur-unsur materiil,” ungkapnya.

Al Muktabar juga mengatakan, generasi muda Indonesia sedang bersiap, akan memasuki, dan terus memasuki tatanan global.

Al Muktabar berpesan kepada generasi muda untuk memiliki jiwa wirausaha, berusaha menjadi pemilik dan pencipta lapangan kerja, cita-cita sebagai pekerja atau pegawai sebaiknya bukan menjadi cita-cita utama.

“Generasi muda juga jangan malu untuk bercita-cita menjadi petani, dengan jiwa wirausaha, peluang untuk maju terbuka luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Mathla’ul Anwar, KH Embay Mulya Syarief mengatakan, dalam mempersiapkan para kader harus dilakukan secara terus menerus agar terjadi kesinambungan dalam organisasi.

“Jaga baik persatuan, kita negara kesepakatan. Saat ini banyak yang mengadu domba dengan sesama penganut maupun dengan penganut agama lain,” pesannya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !