Beranda Daerah Banten Camat Jawilan Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pilkada Serang 2020

Camat Jawilan Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pilkada Serang 2020

Serang, Kabarxxi.com – Ditunjuknya kecamatan Jawilan sebagai tempat simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi Secara Elektronik) oleh KPU kabupaten Serang menjadi kebanggan tersendiri bagi Camat Jawilan, Agus Saefudin.

Penyelenggaraan simulasi tersebut dihadiri langsung oleh Pjs Bupati Serang dan Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting Manik dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Jawilan, Sabtu 21 November 2020.

Simulasi ini ditujukan bagi TPS 11 Kampung Ciawet Curugkuda RT. 10 RW. 02 Desa Majasari Kecamatan Jawilan dengan jumlah DPT sebanyak 312 orang.

Simulsi digelar dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat maupun kemampuan petugas di TPS serta meminimalisir pelanggar protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19.

Tinggal belasan hari menuju masa pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serang, Agus Saefudin mengajak masyarakat Jawilan yang telah memiliki hak pilih untuk terus aktif bersimpati menyiapkan diri guna memilih calon pemimpin daerah sesuai hati nuraninya.

Agus menyarankan para pemilih untuk menggali informasi detail setiap pasangan calon kepala daerah perihal program-program kerja yang ditawarkan kepada seluruh warga kabupaten Serang sebelum menentukan pilihannya.

kecamatan jawilan
Saat petugas melakukan rekapitulasi suara yang kemudian di scanning lewat aplikasi sirekap

Agus juga mengajak warga yang memiliki hak pilih untuk tidak golput alias tidak menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti.

“Saya mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilih, tanggal 9 Desember datang ke TPS. Mari kita sukseskan bersama pesta demokrasi di kabupaten Serang ini,” jelasnya.

Baca Juga  Pembagian BSB di Kecamatan Jawilan Bagi 1780 KPM

Dengan adanya simulasi Agus berharap partisipasi masyarakat ketika menyalurkan hak pilihnya nanti bisa maksimal.

“Diadakanya simulasi yang bertempat di Jawilan semoga dapat mendongkrak partisipasi pemilih. Saya berpesan tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Terakhir Agus Saefudin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Kecamatan Jawilan menjadi tempat penyelenggaraan simulasi, “Juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi, serta mensukseskan giat simulasi dimaksud, termasuk petugas pengamanan, baik Anggota POLRI, maupun TNI, juga Kepala Desa Majasari dan seluruh masyarakat Kampung Ciawet Curugkuda, baik sebagai KPPS, PAM TPS, PTPS, Saksi dan para Pemilih, begitupula kepada pelbagai awak media yang meliput giat simulasi tersebut,” tutupnya.

Simulasi juga dihadiri oleh Wakapolres Serang, Kabagops Polres Serang Kota, Komisioner KPU Provinsi Banten, Ketua KPU Kabupaten Serang, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Komisioner Bawaslu, Ketua PPK se-Kabupaten Serang, Para Ketua KPU se-Propinsi Banten, Kepala OPD Kabupaten Serang, Muspika Kecamatan Jawilan, Ketua PPS se-Kecamatan Jawilan dan Undangan lainnya.

Diketahui dalam simulasi tersebut masyarakat Curugkuda yang menggunakan hak pilihnya berjumlah 294 dengan rincian 2 pemilih pindah memilih (DPPh) dan 7 pemilih tambahan (DPTb) atau menggunakan KTP Elektronik.

Jika jumlah DPT dipersentasikan pemilih yang menggunakan hak pilihnya sekitar 91 persen.

Reporter: Oma Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

camat jawilan audiensi dengan himaja

Camat Jawilan Terima Audiensi dari Himaja

Reporter: Oma Roma Serang, KabarXXI.Com - Camat Jawilan, Agus Saefudin, terima Audiensi dari Pengurus Himpunan Mahasiswa Jawilan...
rangga bocah pahlawan dibunuh samsul bahri

Rangga Kamu Pahlawan, Surga Menantimu Beristirahatlah dengan Tenang

Aceh, Kabarxxi.com - Kata yang tepat mewakili Rangga (9) tahun siswa berprestasi dan selalu mendapat peringkat 1 dan 2 yang nahas...
Demo Buruh Akan Terus Berlanjut Tolak UU Ciptaker

Demo Buruh Akan Terus Berlanjut Tolak UU Ciptaker

Editor: Oma Roma Jakarta, Kabarxxi.com - Demo buruh yang sudah sepekan digelar untuk menolak Omnibus Law Cipta Kerja,...

Perayaan Maulid Nabi

DPC BB Banjarsari Pertanyakan Pemakaian Material Bekas Pada Rehabilitasi SDN 1 Ciruji Banjarsari

LEBAK, KabarXXI.Com -  Adanya pengakuan Kepala Sekolah SDN 1 Ciruji Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak, terkait pemakaian material bekas, pada Kegiatan penyediaan...