Beranda Daerah Jawa Timur Check Point Suramadu Jaring Pelanggar PPKM

Check Point Suramadu Jaring Pelanggar PPKM

Surabaya, kabarxx.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Surabaya telah memasuki hari keempat. Check point di jembatan Suramadu hari ini dijaga puluhan petugas gabungan untuk filterisasi.

Petugas itu gabungan dari Satpol PP, Linmas dan TNI-Polri, Selain check point Suramadu ada beberapa pintu masuk ke Surabaya lainnya juga dijaga oleh petugas. Check point ada di Tambak Oso Wilangun, Benowo, Lakarsantri, Karang Pilang, Cito, Merr, dan Pondok Chandra.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, penyekatan ini dilakukan untuk memaksimalkan PPKM yang telah berjalan dan berlaku hingga 25 Januari mendatang.

Baca Juga :  Diklat Penulisan Buku dan Peningkatan Literasi Guru Bersama IGI Tuban

“Ini kami adakan pengecekan untuk menekan pertumbuhan covid-19,” ujarnya (Kamis 14/1)

Esti menambahkan jika para pengendara harus menaati peraturan saat PPKM berlangsung, pengendara pelanggar yang melintasi area Suramadu akan didenda dengan menyita kartu identitas dan denda 150 ribu rupiah.

“Bagi para pelanggar kita berhentikan. Kita minta beri sanksi berupa penyitaa KTP, kalau tidak bawa KTP kita putar balikkan,” ungkpanya.

Sementara itu, Hosen, pengendara pelanggar asal Kecamatan Labang, Bangkalan yang kebetulan melintasi Jembatan Suramadu mengaku tidak mengerti jika ada penertiban PDirinya hanya mengaku ingin bersilaturahmi bersama keluarga di kediaman saudaranya. Hosen distop petugas lantaran dirinya memakai masker di dagu.

Baca Juga :  LQ Indonesia Lawfirm: Kasus Perdata Proyek di Morowali Disulap Jadi Pidana, Jokowi Diminta Turun Tangan
Baca Juga :  Diklat Penulisan Buku dan Peningkatan Literasi Guru Bersama IGI Tuban

“Saya tidak tahu kalau ada operasian. Ya tidak apa-apa namanya juga slalah saya mengakui. Sportif,” ucapnya.

Sementara pengendara lain yang bernama Desi mengaku tidak membawa KTP saat diberhentikan petugas. Dirinya melintas dari Bangkalan untuk berswisata kuliner.

“KTP saya tidak ada pak, ada di Hotel. Masak mau balik lagi? Hotel saya di Gubeng. Ini kalau tidak percaya saya punya hasil swab baru,” katanya saat dimintai keterangan oleh petugas di Kawasan Suramadu.

Reporter: Teguh

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !