Beranda Daerah Breaking News Dinsos Banten Gelar Lomba Karya Ilmiah, Wagub: Agar Generasi Muda Tetap Kreatif...

Dinsos Banten Gelar Lomba Karya Ilmiah, Wagub: Agar Generasi Muda Tetap Kreatif di Masa Pandemi

SERANG, KabarXXI.Com – Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy mendorong kepada para generasi muda di Banten untuk tetap produktif dan kreatif di masa pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Andika saat menyerahkan piala kepada para pemenang Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan tingkat SLTA se-Banten yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Senin, 11 Oktober 2021.

Penyerahan piala dan uang pembinaan yang digelar di Aula Dinsos Banten, KP3B, Kota Serang ini juga dihadiri Kepala Dinsos, Nurhana dan Sekretaris Dinsos, Budi Darma Sumapradja.

Wagub Andika mengatakan, Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan yang digelar Dinsos ini merupakan salah satu wahana bagi generasi muda dalam mencurahkan kreativitasnya.

Baca Juga :  PKKMB Untirta 2021, Wagub Banten Minta Kampus Kembangkan Pembelajaran yang Tumbuhkan Budaya Inovasi

“Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi para generasi muda Banten agar semangat untuk pengembangan potensi diri,” katanya.

“Sekarang masa pandemi sudah (sekolah) mulai PTM (pertemuan tatap muka). Artinya pandemi jangan menyurutkan kreativitas berpikir, dalam menulis, untuk dikembangkan menjadi sebuah prestasi,” kata Andika.

Andika mengapresiasi Dinsos Banten yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Kemenkominfo Dorong Literasi Digital UMKM di Tengah Pandemi

Sementara itu, Ketua Panitia Perlombaan, Fajar Hasanuddin mengatakan, dari Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan tersebut sebagai juara 1 yaitu perwakilan dari SMAN 6 Kota Serang.

Baca Juga :  Agar Herd Immunity, Polsek Malingping kembali menggelar Vaksinasi Massal

Kemudian Juara 2 dari SMA 2 Kota Tangerang dan Juara 3 SMA 3 Kota Cilegon.

Fajar mengatakan, juara 1 lomba tersebut selanjutnya akan mewakili Banten di ajang lomba tingkat nasional.

“Tanggal 12 Oktober besok kami kirim hasil karya pemenang lomba ini ke Kemensos RI. Jadi akan bersaing dengan 34 provinsi se-Indonesia,” ujar Fajar yang juga Kepala Seksi Kepahlawanan, Keperintisan, Kejuangan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K3KRS). (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !