Beranda Hukrim Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Undang Para Ketua Ormas dan Kesbangpol...

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Undang Para Ketua Ormas dan Kesbangpol DKI Jakarta Terkait Konflik Antar Ormas

Jakarta, kabarxxi.com – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya mengundang para Ketua Organisasi Massa (ormas) dan Kesbangpol DKI Jakarta untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan permasalahan konflik yang terjadi antar ormas. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Ditbinmas Polda Metro Jaya, Selasa (23/11/2021).

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada ormas yang sudah berkenaan hadir memenuhi undangan. 

“Selanjutnya akan ada rencana pelaksanaan apel besar dan deklarasi untuk ormas dan pamswakarsa yang akan membahas mengenai perselisihan antara Ormas FBR dan Pemuda Pancasila mudah-mudahan secepatnya bisa diselesaikan,” katanya.

“Menjaga kamtibmas adalah tugas dari semua elemen masyarakat seperti ormas khususnya  group ormas yang sudah dibina oleh Ditbinmas PMJ. Perintah Kapolda untuk para Kapolres agar lebih sering menyentuh Ketua Ormas di wilayahnya masing-masing,” lanjutnya.

Perwakilan dari Kesbangpol DKI Jakarta Ahmad Yahya memperkenalkan diri sekaligus berterima kasih kepada Dirbinmas yang telah mengundang para Kapolres pada acara silaturahmi ini.

“Seyogyanya memang harus selalu bersama- sama dengan tiga pilar dalam menjaga dan membina Jakarta menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali. Tujuan ormas dibentuk adalah untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban agar wilayah yang ditinggali terasa nyaman. Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga kampung atau daerah kita sendiri, mau apapun itu golongannya bahkan  organisasi atau individu,” terangnya.

Para Ketua Ormas juga diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan sarannya, salah satunya dari Ormas FBR menyampaikan agar mengutamakan ketokohan di dalam ormasnya.

Baca Juga :  Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Diringkus di Petamburan
Baca Juga :  Diduga Akibat Mengantuk, Truk Tanah PT Cakra Seruduk Ruko Cangkudu Balaraja

“Sehingga munculnya permasalahan yang disebabkan karena perselisihan dan yang disebabkan karena perekrutan baru sehingga dapat diambil ormas yang masih belum diberikan pemahaman menyebabkan banyak perselisihan di wilayah sehingga harus meminta bantuan kepada Binmas wilayah apabila ada gerakan-gerakan yang mengarah kepada perselisihan agar bisa diredam,” katanya.

Perwakilan Pemuda Pancasila juga menyampaikan agar mau melakukan pembinaan dari level paling bawah harus guyub dulu untuk semua elemen ormas dan harus berkesinambungan.

“Jika terjadi konflik harus segera ditindak tegas dan ditangkap untuk efek jera, buat forum hingga ke tingkat polsek / ranting / tingkat terbawah dari kepolisian maupun ormas, sehingga bisa mencegah gesekan yang ada di bawah,” harapnya.

Dari Perwakilan ormas BPPKB Banten juga menyampaikan aspirasinya bahwa kita ini bersaudara. “Tatanan silaturahmi mulai dari bawah ke atas agar terhindar dari konflik antar ormas. Buat kegiatan silaturahmi hingga ke tingkat bawah agar saling mengenal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Penipuan dan Penggelapan Uang, David NOAH Dilaporkan

Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya AKBP Yudhistira Midyahwan, S.I.K.,S.H., M.S.I. menyampaikan atas keprihatinan Kapolda karena sejak Pama hingga Pati kejadian konflik yang demikian selalu berulang, sehingga antar ormas harus selalu kompak dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

“Perlu dingat bahwa Kapolda selalu mengedepan preemtif dan preventif untuk penyelesaian konflik karena represif tidak menjadi solusi.  Sudah banyak korban dari keluarga kita, sampai kapan hal ini akan berlanjut. Ada salah satu treatment untuk menyatukan gardu sehingga tidak ada wilayah wilayah kekuasaan,” harapnya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !