Beranda Daerah Bangka Belitung Disparbudkepora Bangka Belitung Gelar Pelatihan Wasit Tinju

Disparbudkepora Bangka Belitung Gelar Pelatihan Wasit Tinju

Babel, Kabarxxi.com – Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Parbudkepora) Babel Suharto didampingi Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Harun membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Wasit Cabang Olahraga (Cabor) Tinju tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 bertempat di Renz Hotel Pangkalpinang, Selasa (17/05/2022).

Sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari 35 orang yang berasal dari 7 kabupaten/kota se-Babel serta 5 orang dari BAPOPSI ini akan mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan selama lima hari mulai 17-21 Mei 2022.

Kadis Parbudkepora Babel dalam arahannya mengatakan digelarnya pelatihan wasit cabor tinju ini bertujuan agar Babel tidak tertinggal dengan daerah lain dalam membentuk SDM wasit khususnya cabor tinju.

“Dalam waktu dekat ini kita (Babel) akan menjadi tuan rumah Popnas jadi harus di desain sebaik mungkin berkenaan dengan wasit tinju ini karena cabor tinju ada di Babel.” ungkap Suharto yang juga mantan petinju ini.

Dirinya berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti dengan serius dan bersemangat dan dapat menerima materi dengan baik apa yang akan disampaikan oleh para narasumber nantinya. Ia juga berharap peserta selalu untuk bersatu bersama-sama dalam membangun olahraga Babel kedepan untuk menuju prestasi yang gemilang.

“Semoga kegiatan ini dapat melahirkan wasit yang terbaik dan bisa menjadi wasit nasional kedepan, nanti kalau sudah dapat sertifikat kalian bisa ikut menjadi wasit dalam kejuaraan tinju di tingkat daerah maupun nasional, tolong dikuti dengan baik sehingga nanti hasilnya dapat mengurangi kuota wasit dari luar dan kalian bisa dipakai.” harapnya.

Senada dengan Kadis Parbudkepora, Kabid Olahraga Harun mengatakan salah satu maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersipkan SDM olahraga yang baik dan berdaya saing di tingkat daerah maupun nasional.

“Ini merupakan program kami (Disparbudkepora) dalam rangka persiapan Popnas dan Porprov untuk meningkatkan SDM, sebelumnya juga kami telah melaksanakan pelatihan menembak dan pelatihan fisik, Insyaallah bulan Oktober nanti kami juga akan melaksanakan pelatihan pelatih panahan yang sudah sesuai dengan renja setiap tahun.” katanya.

Ditempat yang sama Ketua PB Pertina Provinsi Babel Diki Sutina mengatakan dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Disparbudkepora Babel atas terselenggaranya pelatihan wasit tinju ini.

“Terimakasih telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menjadi wasit tinju yang baik nantinya, ini sangat langka bagi kami.” tutupnya.

Kegiatan pelatihan wasit cabor tinju ini dihadiri oleh perwakilan KONI Babel dan para pejabat eselon di lingkungan Disparbudkepora Babel serta seluruh panitia kegiatan.

Diakhir kegiatan dilakasakan pengalungan tanda peserta secara simbolis yang lakukan oleh Kadis Parbudkepora Babel dan Ketua PB Pertina Babel dan dilanjutkan dengan foto bersama

Reporter: Syahrial

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !