Beranda Nasional Diundang Jokowi, Elon Musk Bakal ke Indonesia November Mendatang

Diundang Jokowi, Elon Musk Bakal ke Indonesia November Mendatang

Jakarta, Kabarxxi.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bertemu Elon Musk. Pendiri Space X dan juga CEO Tesla, itu akan datang ke Indonesia pada November 2022.

”Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu 14 Mei 2022. Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X,” demikian keterangan resmi Sekretariat Presiden, Minggu 15 Mei 2022.

Elon Musk ke ke Indonesia untuk menjajaki kerja sama seperti yang pernah disampaikan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dirinya melihat Indonesia begitu optimistis terhadap masa depan, dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Presiden Jokowi mengaku tertarik dengan pemaparan yang disampaikan Elon Musk. “Saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden sempat meninjau fasilitas produksi di Space X. Elon Musk berkesempatan memberikan penjelasan tentang Space X dan Tesla.

Ia juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

Setelah kurang lebih satu jam berada di Space X, Presiden Jokowi meninggalkan kawasan produksi roket tersebut.

Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !