Beranda Nasional DPD RI Dan TNI Bersinergis Dalam Memperkuat Ketahanan Nasional

DPD RI Dan TNI Bersinergis Dalam Memperkuat Ketahanan Nasional

Jakarta, kabarxxi.com – DPD RI dan TNI Bersinergis Dalam Memperkuat Ketahanan Nasional di 34 Propinsi serta saling memberikan informasi terkait persoalan keamanan di seluruh daerah di Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi yang turut mendampingi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat menerima kunjungan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, di kediaman Ketua DPD RI, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (24/11/2021).

Fachrul Razi menjelaskan bahwa pertemuan Panglima TNI dengan Ketua DPD RI yang didampingi beberapa ketua ketua komite dalam rangka silaturahmi dan saling memperkuat kelembagaan.

“Panglima TNI siap bekerja sama dengan DPD RI serta siap menerima masukan dari DPD RI terkait persoalan pertahanan dan ketahanan nasional,” jelas Fachrul Razi yang hadir dalam pertemuan tertutup di rumah dinas ketua DPD RI.

Baca Juga :  Eksepsi dalam Sistem Peradilan Pidana (Plkh- Exspertknowledge)

Fachrul Razi menjelaskan bahwa TNI sebagai mitra strategis Komite I akan terus membangun kerjasama terkait persoalan perbatasan, persoalan pertahanan, persoalan daerah kepulauan terluar serta berbagai persoalan perdamaian di daerah.

Sementara itu, Jenderal Andika Perkasa memohon doa restu kepada Ketua DPD RI agar amanah dan lancar dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :  Apakah Menteri Agama Menjadi Kaya karena Memanfaatkan Jabatan?

“Secara resmi saya berkunjung kepada DPD sebagai lembaga tinggi di negara ini. Mohon doa restu dan mohon info dari DPD RI apa yang perlu saya ketahui dan apa yang perlu menjadi perhatian TNI. Sehingga bisa saya antisipasi ke depan,” ujarnya.

Ketua DPD RI La Nyalla dalam pertemuan tersebut didampingi Senator asal DKI Jakarta Sylviana Murni yang juga Ketua Komite III DPD RI, Ketua Komite I Fachrul Razi dan Bustami Zainudin (Senator Lampung), juga memperkenalkan komite-komite yang ada di DPD dengan tugas masing-masing dan mitra kerjanya dengan kementerian terkait.

Baca Juga :  Apakah Menteri Agama Menjadi Kaya karena Memanfaatkan Jabatan?
Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !