Beranda Nasional DPP LIPPI Apresiasi HUT Bhayangkara ke-76 di Titik Nol IKN, Kapolri Ukir...

DPP LIPPI Apresiasi HUT Bhayangkara ke-76 di Titik Nol IKN, Kapolri Ukir History

JAKARTA, KabarXXI.Com Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI), Dedi Siregar menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang diadakan bersama Kapolri Jenderal Listyo di acara hari bakti kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kegiatan ini juga Polri menggandeng seluruh elemen bangsa, mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan serikat pekerja atau buruh.

Dedi Siregar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donor dan bakti sosial yang telah digelar serentak di 34 Provinsi di Indonesia dan juga menggandeng seluruh elemen bangsa, mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh.

“Berbagai jenis kegiatan mulai dari vaksinasi yang kami targetkan diangka 1 juta dosis untuk booster. Kemudian pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat kurang lebih ada 22.665 pasien. Selain itu juga yang menarik adalah pelaksanaan operasi celah bibir dan lelangit. Kegiatan ini pun mendapatkan rekor dengan peserta terbanyak yang dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI),” tuturnya.

Tidak lupa juga, kata Dedi Siregar, elemen pemuda turut serta melakukan penandatanganan komitmen bersama, tujuannya untuk terus mendukung proses pembangunan di IKN. Seluruh elemen bangsa yang hadir, di antaranya pemuda, mahasiswa, dan buruh untuk bersama-sama mengawal dan menuntaskan pembangunan IKN di Provinsi Kaltim.

“Hari ini hampir seluruh elemen bangsa dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, dan juga sebagian besar serikat pekerja atau buruh juga ikut hadir, tentunya menjadi komitmen kita. Bahwa dengan adanya komitmen penandatanganan ini, sebagai wujud dukungan untuk keberlanjutan dari IKN,” pungkasnya.

“Kegiatan HUT Bhayangkara ke-76 ini sangat menginspirasi elemen kepemudaan, dan kami sebagai elemen pemuda sangat antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini, dan juga dari teman-teman dari OKP dan organisasi mahasiswa. Ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas antara Polri dengan kelompok masyarakat, untuk saling berkolaborasi dan sinergi dalam rangka perbaikan ekonomi dan mengisi pembangunan,” sambungnya.

Dedi Siregar juga mengatakan, pihaknya mendukung penuh pembangunan IKN. Menurutnya, pemindahan Ibu Kota Negara bukan hanya perpindahan secara fisik, namun juga pemindahan pemerataan pembangunan dan pemenuhan harapan anak bangsa.

Semua anak bangsa, kata Dedi Siregar, memiliki harapan dan kesempatan yang sama untuk bisa bangkit dan mengenyam semua keilmuan dan kesejahteraan itu sendiri, maka pemindahan ibu kota harus didukung.

“Kami sangat yakin dengan adanya sinergitas dan soliditas antar-elemen bangsa ini, Indonesia akan jauh lebih baik ke depannya, sehingga visi menuju Indonesia Emas di tahun 2045 bisa terwujud,” tutupnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !