Beranda Daerah Breaking News DPP LIPPI Apresiasi Polri Adakan Lomba Orasi Unjuk Rasa Merebutkan Piala Kapolri

DPP LIPPI Apresiasi Polri Adakan Lomba Orasi Unjuk Rasa Merebutkan Piala Kapolri

JAKARTA, KabarXXI.Com – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) menyampaikan dukungan atas rencana memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia dengan menyelenggarakan Lomba Orasi Unjuk Rasa memperebutkan Piala Kapolri pada 10 Desember 2021.

“Kegiatan yang diinisiasi Kapolri ini akan menjadi bukti bahwa Polri sangat terbuka dengan aspirasi pemuda dan mahasiswa terlebih kalangan di aspirasi di masyarakat,” kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI), Dedi Siregar melalui press releasenya yang diterima media ini, Kamis, 25 November 2021.

Menurutnya, Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia setiap tanggal 10 Desember diperingati sebagai kaum humanisme itu akan menjadi sejarah pertama Polri memperingati HAM sedunia dengan bentuk menampung aspirasi melalui lomba orasi dan ini juga dapat menjawab selama ini jika ada yang meragukan bahwa Polri tidak menghormati aspirasi masyarakat.

“Kami mengapresiasi terobosan yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui momentum Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia yang diperingati dalam bentuk ajang perlombaan yang akan menampung aspirasi dan memberikan edukasi dalam orasi unjuk rasa,” ujar Dedi Siregar.

Baca Juga :  Kapolda Jawa Timur Pimpin Sertijab Pejabat Utama

Ia menilai selama masa kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri terus melakukan inovasi dan pengaplikasian di dalam tubuh Polri, sebagai Polri Presisi telah menunjukkan contoh yang baik dan sangat menjaga martabat institusi.

“Atas dasar itulah maka kami yang tergabung dalam DPP LIPPI mengapresiasi dan menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan memperingati Hari Hak Asasi Manusia dalam bentuk kegiatan Lomba Orasi Unjuk Rasa dengan merebutkan Piala Kapolri yang semata-mata bertujuan untuk memberikan ruang dan wadah kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan pandangan terhadap intitusi Polri,” tuturnya.

Seperti diketahui, nantinya lomba orasi ini dilaksanakan di 34 Polda di seluruh Indonesia. Adapun teknis lomba orasi itu nantinya akan melalui seleksi di tingkat Polda yang nantinya akan disaring untuk masuk ke tingkat Mabes Polri.

Baca Juga :  Dilantik Kapolri Idham Azis, Irjen Rudy Heriyanto Resmi Jabat Kapolda Banten
Baca Juga :  Demi Kemanusiaan, Kapolsek Cisoka Bantu Distribusikan Oksigen ke Rumah Warga yang Sedang Isoman

Lomba orasi ini mempersilakan seluruh unsur elemen masyarakat ikut berpartisipasi, mulai dari mahasiswa, buruh, tani, hingga elemen lainnya. Lomba ini terdiri atas satu tim yang bisa berisikan 5 – 15 orang.

Disebutkan pula bahwa, pendaftaran lomba sejak 25 – 30 November 2021. Setelah melewati penyaringan di tingkat Polda, pada tanggal 10 Desember peserta yang juara pertama di daerah akan tampil di tingkat pusat atau Mabes Polri.

Dalam perlombaan ini, Polri menyiapkan hadiah senilai Rp50 juta untuk juara pertama; Rp30 juta untuk juara kedua; dan Rp20 juta untuk peserta juara ketiga. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !