Beranda Daerah DPRD Kota Tangerang Minta Pemkot Fokus Tangani Banjir

DPRD Kota Tangerang Minta Pemkot Fokus Tangani Banjir

Tangerang, Kabarxxi.com – Terkait banjir, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Andri S. Permana meminta Pemkot Tangerang lebih fokus melakukan pencegahan banjir ketimbang mengeluarkan infografis terkait proses penanganan dan evakuasi korban banjir.

“Harusnya Pemerintah Kota Tangerang fokus pada pencegahan, bukan memamerkan info grafis melalui kanal media sosial terkait proses evakuasi dan penanganan bencana banjir,” katanya.

Baca Juga :  Diimingi Bayaran 200 Juta, Kurir Sabu 18,7 Kilogram Jaringan Sumatra Dibekuk Polrestro Tangkot

Selain itu, dia turut memberi penilaian terkait kinerja sejumlah OPD di  lingkup Pemkot dalam penanganan banjir.

“BPBD-nya luar biasa, Dinas PUPR memprihatinkan serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengecewakan,” ujarnya. 

Untuk diketahui, beberapa hari lalu banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang sudah berangsur surut. Dan warga terdampak banjir bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang telah melakukan operasi kebersihan. 

Baca Juga :  Tingkatkan Herd Imunity, Gerindra DPC Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Massal

“Hari ini kita fokus ke operasi kebersihan di titik pasca banjir, beberapa titik memang sudah susut sudah kering,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli. 

Diketahui, saat banjir ada sembilan armada dengan puluhan personel yang dikerahkan BPBD dalam operasi kebersihan Seperti di Ciledug Indah terdapat 4 armada dengan 26 personel. Lalu, di Puri Kartika ada dua armada dengan enam personel. Kemudian di Duren Villa ada dua armada dengan 12 personel. (Wdy)

Baca Juga :  Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu Dewan di Gelar DPRD Kabupaten Lebak
Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !