Beranda Daerah Hukum Edukasi Hukum: Strategi Sangat Penting Dalam Penanganan Kasus Gagal Bayar

Edukasi Hukum: Strategi Sangat Penting Dalam Penanganan Kasus Gagal Bayar

Jakarta, kabarxxi.com – Kali ini membahas strategi penting dalam penanganan kasus gagal bayar menurut Ketua Pengurus LQ Indonesia Law Firm, Advokat Alvin Lim, SH, MSc, CFP, CLA, yang dirilis di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Salah satu kiat berhasilnya penanganan kasus gagal bayar atau investasi bodong tidak hanya semata- mata menekan para terlapor pemilik perusahaan dengan ancaman pidana, namun harus diberengi dengan jalur mediasi ke pemilik perusahaan.

Mayoritas korban gagal bayar sebenarnya hanya ingin uang mereka kembali, bukan memenjarakan si pelaku atau pemilik perusahaan gagal bayar. 

“Maka dalam hal ada itikad baik maka mediasi wajib dikedepankan agar memenuhi semangat Restrative Justice dimana sebagai “Ultimatum Remedium,” terangnya.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Akhirnya Tanggapi Temuan Drone China

“Disitulah peran pengacara sebagai ahli beracara bukan hanya beracara di persidangan namun di luar persidangan, ada teknik agar si pelaku dan pemilik perusahaan mau bayar ganti rugi,” lanjutnya.

Pidana itu ibarat gas untuk menekan dan menusuk si terlapor, namun ada rem yaitu upaya mediasi dan pendekatan agar ada upya dan wacana ganti rugi kepada para korban investasi bodong. 

“Ibarat bermain catur harus ahli memilih jendral, kuda dan prajurit untuk membantu dalam memenangkan sebuah perkara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Penahanan Tersangka Dapat Ditunda dengan Jaminan Uang atau Bail System

Co Founder LQ Indonesia Lawfirm, Leo Detri, S.H., M.H., mengatakan LQ Indonesia Lawfirm sudah berhasil memberikan solusi dan ganti rugi kepada beberapa perusahaan investasi bodong.

“Karena kami berani tekan gas, dan memainkan rem pada waktunya sehingga kami bisa keluar dan mendapatkan ganti rugi kepada klien kami sebelum perusahaan gagal bayar tersebut pailit, tutup atau pemiliknya ditahan polisi,” jelasnya.

“Jika kita tulus dan all out maka saya yakin LQ akan semakin dipercaya. Bulan ini saja LQ mendapatkan 50 lebih surat kuasa baru dari 3 cabang kami, menunjukkan di masa PPKM, banyak pencari keadilan memberikan kepercayaan kepada LQ Indonesia Lawfirm.  Terima kasih para klien kami,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kedudukan Alat Bukti Informasi dan Dokumen Elektronik pada Pembuktian Tindak Pidana Umum

Bagi Anda yang memiliki permasalahan gagal bayar dapat menghubungi LQ Indonesia Lawfirm, untuk konsultasi gratis bisa hubungi 0818-0489-0999.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !