Beranda Daerah DKI Jakarta FBJP dan FKDM Beserta Kelurahan Ancol Sosialisasi PPKM Darurat

FBJP dan FKDM Beserta Kelurahan Ancol Sosialisasi PPKM Darurat

Jakarta, kabarxxi.com–  Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) bekerja sama dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara membagikan hand sanitizer dan masker kepada warga dengan cara berkeliling kampung. 

Lurah Ancol Rusmin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi bersama dalam rangka menggaungkan PPKM Mikro Darurat oleh Pemerintah. 

“Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk woro-woro kepada seluruh masyarakat untuk tertib menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dan agar masyarakat sadar bahwa pandemi Covid-19 ini belum selesai,” terang Rusmin saat ditemui dilokasi pembagian hand sanitizer dan masker di RW. 08 Kelurahan Ancol, Selasa (06/07/2021). 

Rusmin menghimbau kepada warga agar mau secara sukarela untuk melakukan vaksin, semakin peduli dan sadar untuk menerapkan prokes dan mengurangi aktifitas keluar rumah selama penerapan PPKM darurat apabila tidak ada keperluan mendesak. 

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Ketua DPD RI Imbau Masyarakat Batasi Pergerakan Saat Libur Lebaran

Sedangkan Ketua Umum Forum Budaya Jakarta Pesisir M. Husein Munir menerangkan, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dimasa PPKM darurat saat ini. 

“Melihat kondisi saat ini, membuat kita terpanggil untuk membantu pemerintah setempat. Bekerjasama dengan tiga pilar itu, mereka itu kan capek juga. Kalau FBJP bisa bantu kenapa tidak,” ujarnya. 

Pada kegiatan ini sebanyak 500 masker dan 200 hand sanitizer dibagikan kepada warga Kelurahan Ancol. Rencananya, kegiatan serupa juga akan dilakukan FBJP di Kecamatan Tanjung Priok dan Kecamatan Penjaringan. 

Baca Juga :  Oknum Penyidik Diduga Sengaja Menghilangkan BAP Tersangka
Baca Juga :  Keluar Masuk Jakarta Wajib Sertakan Hasil Rapid Test Antigen, Berlaku 18 Desember

Menurut Ketua FKDM Kelurahan Ancol Vanata Gama kegiatan seperti ini positif dalam membantu masyarakat memahami pentingnya memakai masker dan tertib Prokes.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian masker dan sanitizer dapat menekan angka Covid-19 diwilayah Kelurahan Ancol,” katanya. 

Vanata Gama menegaskan, FKDM Kelurahan Ancol akan terus melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer di RW lainya.

“Usai dilakukan di RW 08 ini, selanjutnya pembagian akan dilanjutkan di RW 01, 02, 04, 05, 10 dan RW 11,” tandasnya. 

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !