Beranda Daerah Breaking News FIFGROUP Luncurkan Dana Bergulir untuk 588 UMKM Bersama Empat Lembaga Astra

FIFGROUP Luncurkan Dana Bergulir untuk 588 UMKM Bersama Empat Lembaga Astra

JAKARTA, KabarXXI.Com – Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyelenggarakan Kick Off dan Webinar yang bertajuk Kolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM, Jumat, 25 Maret 2021.

Acara yang dilaksanakan secara virtual conference itu diikuti 4 lembaga Astra, diantaranya Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA – MDR) dan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM).

Di tahun 2021, target FIFGROUP yang merupakan bagian dari Astra Financial, salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk turut melaksanakan program Dana Bergulir Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebanyak 588 UMKM binaan dengan total bantuan senilai Rp1,666 miliar di 242 titik di seluruh Indonesia. Termasuk diantaranya UMKM binaan FIFGROUP CABANG TANGERANG 1 yang berlokasi di Jl perintis kemerdekaan Ruko Business Park Blok D 16-17 Tangcity mall Tangerang Banten, yang mendapat jatah 2 UMKM binaan dengan dana bergulir sekitar Rp 2-10 juta per UMKM.

Baca Juga :  Lama Menghilang, Semifinalis Indonesian Got Talent Ini Siapkan Dua Single Andalan

Kick off dan webinar ini dibuka oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, dan Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah.

Dilanjutkan motivational quotes dan mini talkshow oleh Human Capital (HC), General Support (GS) and Corporate Communication Director Esther Sri Harjati, Head of Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk Diah Suran Febrianti, Ketua Pengurus YDBA Sigit Prabowo Kumala, serta Sekretaris Pengurus YPA-MDR Kristanto.

“Program Dana Bergulir dalam Pilar Pemberdayaan Masyarakat ini sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra, Corporate Affairs Policy PT Astra International Tbk serta Corporate Strategy FIFGROUP, di mana kita harus senantiasa berusaha mencapai yang terbaik dan menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Mari kita dukung para pelaku usaha yang mau maju untuk mengembangkan usahanya dengan memberikan berbagai pelatihan bagi UMKM dengan daerah pengembangan UMKM dan program lainnya,” kata CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya Margono saat acara berlangsung.

Baca Juga :  SKKP dan Revo Adakan Peluncuran Program Ojol Gesits untuk UMKM Indonesia
Baca Juga :  Kemenkop UKM Jalin Kemitraan dengan Masjid Istiqlal

“Dalam kesempatan ini mari kita semua mendukung program pengembangan UMKM untuk Indonesia apalagi dalam kondisi pandemi ini. Pada akhirnya kita harus yakin dan bangga atas hasil karya dari anak-anak negeri ini, yang kreatif dan mampu bersaing dan berkontribusi secara positif dan menjadi andalan dan penyelamat ekonomi bangsa,” tambahnya.

Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah menambahkan, dalam masa pandemi ini, perekonomian Indonesia terdampak cukup hebat. Hal tersebut tentu berdampak pada para pelaku UMKM binaan Astra.

“Oleh karena itu pelaku UMKM perlu beradaptasi dengan cepat untuk dapat menghadapi perubahan,” pungkasnya.

Reporter: Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !