Beranda Breaking News Formasu Jakarta Apresiasi Kapolda Sumut yang Sigap Turun Langsung ke Jalan Mengatur...

Formasu Jakarta Apresiasi Kapolda Sumut yang Sigap Turun Langsung ke Jalan Mengatur Arus Mudik Lebaran

JAKARTA, KabarXXI.Com Pemandangan tak biasa terlihat oleh masyarakat sekitar, dengan hadirannya seorang Jenderal Bintang Dua, yakni Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra yang sigap spontanitas turun langsung di jalanan mengatur arus mudik lebaran di Jalan Lintas Sumatera Utara, Kabupaten Asahan (jalur Medan – Labuhan Batu).

Kapolda Sumut terlihat terjun langsung memantau arus mudik juga, mulai dari mengecek kondisi lalu lintas, hingga melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kehadiran Kapolda Sumut dalam mengatur arus lalu lintas kendaraan juga dapat menambah dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menaati rambu-rambu lalu lintas dan menghindarkan kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” ujar Ketua Umum (Ketum) Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) Jakarta, Dedi Siregar melalui siaran persnya yang diterima media ini, Sabtu, 30 April 2022.

Menurut Dedi Siregar, kehadiran Kapolda Sumut tersebut merupakan wujud kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kapolda juga memberikan arahan kepada Polisi yang bertugas di lapangan agar tetap melaksanakan tugas dengan sikap yang humanis, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Kapolda Sumut, kata Dedi Siregar, merupakan sosok yang teladan, karena tidak hanya memberikan perintah dan intruksi di belakang meja, tetapi turun langsung ke jalanan untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

“Kami menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang begitu perhatian dan peduli, sampai harus berjibaku di jalanan untuk mengatur lalu lintas. Perlu diketahui, tugas menjaga Kamseltibcar Lantas bukan semata-mata fungsi Lalu Lintas, tapi semua anggota Polisi memiliki tanggung jawab,” ujarnya.

Arus lalu lintas mudik H-2 Hari Raya Idul Fitri terpantau ramai lancar. Hal itu diketahui setelah dilakukannya pantauan udara secara langsung menggunakan helikopter.

Mulai dari pintu masuk perbatasan Provinsi Riau menuju Labuhanbatu dan Medan, volume kendaraan cenderung meningkat. Lalu di beberapa titik mengalami kepadatan serta kemacetan.

Apa yang dilakukan oleh Kapolda Sumut dalam mengurai arus mudik di jalan raya merupakan salah satu cara agar bisa mewujudkan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, yakni dengan menjadi penolong untuk seluruh masyarakat disaat yang tepat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !