Banten  

Forum Komunikasi RT RW Kota Serang Bertemu Kapolresta Serang Kota, Ini yang Dibahas

Forum Komunikasi RT RW Kota Serang Bertemu Kapolresta Serang Kota, Ini yang Dibahas

Serang, Kabarxxi.com – Pertemuan silaturahmi dan audiensi antara Kapolresta Serang Kota dan Forum Komunikasi RT RW Kota Serang digelar di Mapolresta Serang, 29 April 2024.

Pertemuan ini membahas berbagai isu penting yang berkaitan dengan keamanan dan lingkungan di wilayah tersebut.

Ketua Forum Komunikasi RT RW Kota Serang, Nana Heryatna, berharap bahwa hasil dari pertemuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kota Serang, dan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

“Semoga dapat menjadi langkah awal untuk terciptanya perubahan positif di Kota Serang,” harapnya.

Salah satu poin yang dibahas adalah silaturahmi dan perkenalan antara Forum Komunikasi RT RW Kota Serang dengan unsur Forkompinda, yang dituangkan dalam Kepwal SK FK RT RW Kota Serang dimana unsur Forkompinda diwakili oleh Kapolresta Serang Kota sebagai penasehat/pembina.

Selanjutnya, pertemuan juga menyoroti pentingnya edukasi kepada masyarakat tentang fungsi Polri yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat sendiri dalam menjaga ketertiban dan keamanan (KAMTIBMAS).

Isu penanganan sampah juga menjadi perhatian dalam pertemuan tersebut, dimana dibahas tentang edukasi dan sanksi hukum bagi masyarakat yang kurang peduli terhadap lingkungan.

Tak ketinggalan, sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam memerangi penyebaran berita hoax yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) juga menjadi fokus pembahasan.

Kapolresta Serang Kota menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan membantu program kerja Forum Komunikasi RT RW Kota Serang, sebagai upaya untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan mengatasi ketimpangan ekonomi dan sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *