Beranda Daerah Gelorakan Ketahanan Pangan Nasional, Polsek Sepatan Kembali Panen Raya

Gelorakan Ketahanan Pangan Nasional, Polsek Sepatan Kembali Panen Raya

Kabupaten Tangerang, Kabarxxi.com – Dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional, Polsek Sepatan Resort Metro Tangerang Kota kembali melakukan panen raya di Kampung Malang RT 01/06, Desa Gempolsari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Senin (22/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, PJU Polres Metro Tangerang Kota, Kapolsek Sepatan, Akp. I Gusti Moh Sugiarto beserta jajaran, Danramil Sepatan, Kapten INF Agus H. Siregar beserra jajaran, Camat Sepatan Timur, H. Asep Nurman J. beserta jajaran, Lurah Desa Gempolsari, Juni, Binamas dan Babinsa Gempolsari dan Kelompok Tani (Poktan) Desa Gempolsari.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih pada Kapolsek Sepatan dan Poktan Desa Gempolsari yang sudah menjalankan program Presiden RI.

“Ketahanan Pangan Nasional ini adalah program yang sudah dicanangkan Presiden kita dalam masa Pandemi Covid-19, terimakasih kepada pak Kapolsek Sepatan dan para Poktan yang sudah menjalankan programnya. Saya mengapresiasi cukup tinggi pada Poktan yang sudah mau memanfatkan lahan tidur,” ujar Kapolres.

Ia pun berharap Ketahanan Pangan ini terus digelorakan sebagai antisipasi dampak Covid-19.

Baca Juga :  Bangun Peradaban, Mensos Risma Puji SMSI

“Dari 30 Hektar terdapat 25 Hektar lahan padi dan 5 Hektar lahan sayur mayur ini sangat luar biasa. Tetap semangat dalam menggalakkan Poktan ini dan terus gelorakan Ketahanan Pangan ini,” tukasnya.

“Selanjutnya untuk Kampung Tangguh, saya berharap di setiap Desa mempunyai satu Kampung Tangguh yang terdiri dari semua elemen dan tenaga medis yang saling bekerja sama dengan baik mencegah Covid-19,” imbuhnya.

Hal senada diucapkan Kapolsek Sepatan, Akp. I Gusti Moh Sugiarto dalam sambutannya. Ia mengucapkan terima kasih pada Kapolres dan tamu undangan yang sudah hadir dan memperkenalkan Poktan binaan Polsek Sepatan.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan para tamu undangan yang sudah hadir, sebelumnya saya perkenalkan Poktan Kampung Malang binaan kami yang diketuai oleh Bapak Obo,” ucap Kapolsek.

Baca Juga :  Bangun Peradaban, Mensos Risma Puji SMSI

Dijelaskan Kapolsek, Poktan Kampung Malang yang berjumlah 51 orang ini menggarap lahan pertanian seluas 34 Hektar.

“Dengan luas lahan pertanian 34 Hektar ini, jenis pertani yang ada di Poktan Kampung Malang yakni Tani Harian dan Tani Unggulan. Untuk hasil panen padi yang akan di-Panen Raya kali ini sebanyak 115 Ton,” paparnya.

Baca Juga :  Mempererat Silaturahmi, Ormas BPPKB Banten DPC Kabupaten Tangerang Ke DPAC Balaraja

Di tempat yang sama, Camat Sepatan Timur, H. Asep Nurman J. yang turut hadir dalam Panen Raya dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur bahwasanya masih bisa menghadiri acara Panen Raya di Desa Gempolsari yang dihadiri langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota.

“Puji syukur kita panjatkan atas rahmat-Nya karena kita masih bisa menghadiri acara Panen Raya. Saya juga ucapkan selamat datang buat Bapak Kapolres yang sudah mau datang ke wilayah Kecamatan Sepatan Timur, semoga Bapak Kapolres berkesan dalam kunjungannya ke Desa Gempolsari ini,” tutur Camat.

Sementara itu, Ketua Poktan Kampung Malang, Desa Gempolsari, Muhamad Obo mengucapkan rasa terima kasihnya pada Polsek Sepatan yang sudah membina Poktannya.

“Poktan kami terbentuk pada tanggal 19 Januari 2016 dengan jumlah anggota 51 orang. Selama masa pandemi ini kami dibantu Bapak Kapolsek Sepatan untuk pemasaran ke pasar-pasar agar terhindar dari para tengkulak. Terima kasih pak Kapolsek, sudah mau membina kami dan selalu ada buat kami. Buat pak Kapolres, selamat datang di Desa kami dan mohon bimbingan juga dari Bapak Kapolres,” pungkasnya.

Reporter: Widya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !