Beranda Internasional Gerakan Mobil Mogok Cara Protes Warga Myanmar Anti Kudeta

Gerakan Mobil Mogok Cara Protes Warga Myanmar Anti Kudeta

Myanmar, Kabarxxi.com – Gerakan mobil mogok cara unik warga Myanmar protes l anti- kudeta Militer. Massa menuntut pembebasan pemimpin de facto Aung San Suu Kyi yang ditahan militer. Alhasil jalanan utama di Myanmar lumpuh, mobil dibuat seolah-olah mogok di tengah jalan.

Dilansir dari Reuters, massa memarkirkan kendaraan mereka di tengah jalan dan jembatan pada hari Rabu (17/2/2021). Mereka berpura-pura kalau mobilnya rusak agar Polisi dan truk tentara bisa dihalangi jalannya.

Bahkan gerakan “mobil mogok” ini menyebar pesat di media sosial. Banyak foto yang memperlihatkan mobil mogok dengan membuka kap mesin sambil menghalangi jalan.

Baca Juga :  Kesaksian Pramugari yang Lolos dari Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

“Semuanya menghadapi masa-masa sulit,” ucap pengemudi Taxi Thein Naing yang mengikuti protes di Yangon. Dia mengatakan kalau sudah menyerah, dengan harga bahan bakar yang naik serta lalu lintas yang lebih padat dari biasanya.

Gerakan mobil mogok ini tujuannya untuk menciptakan keramaian di Yangon dan bisa memperlihatkan oposisi terhadap tentara yang menahan Aung San Suu Kyi.

Baca Juga :  Pasien Penyebar Chat Mesum Sesama Jenis dengan Perawat di Wisma Atlet, Terancam Jadi Tersangka

Namun gerakan ini memiliki risiko jika terlalu berhasil. Sehingga gerakan ini dihentikan pukul 11.00 waktu Yangon agar massa bisa bergerak ke Sule sesegera mungkin.

Baca Juga :  Kesaksian Pramugari yang Lolos dari Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !