Beranda Daerah Breaking News Gubernur Wahidin Sebut Pemprov Banten Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Gubernur Wahidin Sebut Pemprov Banten Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

SERANG, KabarXXI.Com – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus melakukan pembangunan di berbagai bidang sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat Banten. Saat ini, kata Gubernur, pembangunan beberapa infrastruktur dalam proses penyelesaian.

“Beberapa fasilitas sudah dalam proses penyelesaian, seperti fasilitas olahraga, rumah sakit hingga jalan tol,” kata Gubernur saat menerima Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH), Wawan Wahyuddin beserta rombongan di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten, Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang, Banten, Senin malam, 06 September 2021.

“Ini diharapkan akan menjadi jalan untuk mempermudah masyarakat dalam mencari ilmu dan meningkatkan kualitas hidup di Banten,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur WH Resmikan Pembangunan Jembatan Ciberang

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berharap Provinsi Banten mampu berkembang menjadi pusat pendidikan.

Ia juga berharap, UIN SMH Banten bisa tampil tidak hanya dalam skala regional, tapi harus bisa berskala internasional dengan fasilitas yang mumpuni.

“Pengembangan pendidikan di Provinsi Banten sudah mulai meningkat dengan peran serta beberapa kampus, salah satunya UIN SMH Banten. Ke depan, Banten diharapkan bisa menjadi pusat pendidikan dengan berbasis keislaman dan keilmuan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Firma Hukum AWASS Dampingi Penyandang Disabilitas Korban Pelecehan Seksual
Baca Juga :  Tiongkok Merilis Film Dokumenter Terbaru Tentang Xinjiang Masa Kini

Dalam kesempatan itu, Rektor UIN SMH Banten, Wawan Wahyuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi dan berbagi ide antara Pemprov Banten dan Kampus yang diisi dengan pembahasan program-program beberapa tahun ke depan.

“Beberapa kegiatan yang dibahas, salah satunya akan diadakannya MoU antara UIN Banten dengan Pemprov Banten yang meliputi kegiatan riset, pembentukan laboratorium program studi hingga kegiatan fakultas yang berkaitan dengan dinas-dinas,” ujarnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !