Beranda Hukum Gugatan Panda Nababan ke Alvin Lim Ditolak Pengadilan

Gugatan Panda Nababan ke Alvin Lim Ditolak Pengadilan

Tangerang, Kabarxxi.com – Sidang gugatan pencemaran nama baik Nomor Perkara 1386/PdtG/2021/PN Tgr yang diajukan oleh Panda Nababan melalui kuasa hukumnya, Fajar Gora ditolak oleh Hakim PN Tangerang.

Dalam persidangan di ruang sidang 7, sekitar pukul 15:30, Hakim Ketua membacakan putusan sela yang menyatakan menerima Eksepsi dari Tergugat Alvin Lim dan menolak gugatan Majalah Keadilan dan Panda Nababan.

“Menimbang bahwa bukti awal tempat tinggal tergugat di Bekasi dan Pengadilan Negeri Tangerang tidak mempunyai wewenamg untuk mengadili berdasarkan kompetensi relatif maka eksepsi Tergugat harus di kabulkan dan Gugatan Pengugat tidak dapat diterima dan pokok perkara tidak perlu dipertimbangkan,” ujar hakim saat membacakan putusan sela.

Alvin Lim ketika di mintakan keterangan menjawab sambil tersenyum, Gugatan 100 Miliar Panda Nababan yang dibuat oleh Fajar Gora & Partner jelas menunjukkan kualitas rendah mereka. Nilai 100 Miliar hanya untuk nakutin tikus, tidak mempan sama Lawyer LQ.

“Kompetensi relatif saja mereka tidak paham, gugatan mereka menunjukkan bagaimana keangkuhan Panda Nababan akan berakhir dengan kekalahan terhadap lawyer cerdas. Mau gugat 100 Milyar, hakim manapun akan tertawa, ketika seorang mantan Koruptor seperti Panda Nababan mengugat 100 Milyar untuk pencemaran nama baik.

Apakah Panda Nababan, mantan anggota DPR yang mengkhianati masyarakat dengan menerima suap, bisa di bilang memiliki nama baik seharga 100 Milyar? Sebaiknya insyaf, ingat sudah bau tanah,” ucapnya.

Advokat Pestauli Saragih, SH dari LQ Indonesia Lawfirm meminta agar para pengacara Fajar Gora dan Partner belajar hukum lagi.

Gugatan Panda Nababan tidak mungkin dimenangkan hakim manapun karena melanhgar aturan Pasal 118 HIR, Asas Actor Sequitur Forum Rei. Terbukti majelis hakim PN Tangerang menolak gugatan yang dibuat Fajar Gora.

Masyarakat baiknya cerdas memilih Lawyer berkualitas, yang paham hukum dan punya track record bagus. Kuasa hukum Fajar Gora memuat gugatan ganti rugi 100 Milyar untuk pencemaran nama baik seorang Mantan Koruptor Panda Nababan menjadi bahan tertawaan masyarakat seluruh Indonesia.

“Lah, kompetensi relatif aja tidak tahu, bahwa harus gugat di tempat domisili Tergugat, bukan alamat kantor Tergugat. Bener-bener terlihat perbedaan lawyer mengerti hukum dan lawyer gagal paham,” ujarnya.

Panda Nababan pemilik Majalah Keadilan, yang di mintai keterangan atas kekalahannya di PN Tangerang, memilih untuk bungkam dan diam seribu bahasa dengan ditolak gugatan yang diajukannya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !