Beranda Daerah Breaking News Hadiri Pelatihan Manajerial BPP Kostratani, Ini Kata Bupati Lebak

Hadiri Pelatihan Manajerial BPP Kostratani, Ini Kata Bupati Lebak

LEBAK, KabarXXI.Com – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Manajerial Balai Pelatihan Pertanian Komando Strategis Petani (BPP Kostratani), di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Senin, 21 Juni 2021.

Kepala Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi, Yusral Tahir menjelaskan, program ini diinisiasi oleh Kementerian Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola pada BPP Kostratani di Kecamatan, dengan mengoptimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

“Ke depan mudah-mudahan kita akan merebut pasar internasional untuk komoditas pertanian,” kata Yusral.

Baca Juga :  Bakal Dipolisikan Karena Ucapan Bakal Santet Moeldoko, Iti Jayabaya Jawab Begini

Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menyampaikan, Kostratani ini tidak lain adalah upaya peningkatan produktifitas pertanian, khususnya di daerah melalui pendekatan pertanian digital.

Menurut Bupati, digitalisasi pertanian atas seluruh potensi yang ada di Kabupaten Lebak harus dioptimalkan. Dalam rangka pencapaian hal tersebut, aspek sumber daya manusia memiliki peran vital dalam keberhasilan kostratani.

Baca Juga :  Tinjau Pabrik Oksigen, Presiden Jokowi Ingin Pastikan Kebutuhan Oksigen Medis Terpenuhi

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PPMKP atas fasilitasi penyelenggaraan pelatihan ini. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, para petugas pertanian, khususnya para Penyuluh Pertanian di Kabupaten Lebak semakin meningkat kompetensi dan kinerjanya dalam mendampingi petani menyediakan pangan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Lebak yang kita cintai ini,” pungkas Bupati.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan 30 peserta yang terdiri dari Koordinator Penyuluh dan Penyuluh di BPP.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Ingatkan Limbah Infeksius Covid-19 Tak Dibuang Sembarangan

Reporter: Ucup

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !