Beranda Daerah Serang Raya Hari Pertama, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Gelar Rapat Kerja dengan Kepala...

Hari Pertama, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Gelar Rapat Kerja dengan Kepala OPD

SERANG, KabarXXI.Com Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menggelar Rapat Pimpinan dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di Ruang Rapat Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug, Kota Serang, Banten, Jumat, 13 Mei 2022.

“Alhamdulillah baru selesai rapat agenda kerja pertama. Jam 7.15 WIB, saya sudah berada di kantor bersama Kepala OPD,” ucapnya.

“Saya sampaikan arahan mandatory paska pelantikan Penjabat Gubernur kemarin,” tambah Al Muktabar.

Ia mengatakan, hal yang menjadi agenda selain yang sudah tersusun dalam APBD 2022, pihaknya juga melakukan langkah-langkah menuju arah Visi dan Misi Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Baca Juga :  Gubernur WH Resmikan Jembatan Megah “Aria Wangsakara”, Warga Sebut Jembatannya Bagus

Al Muktabar menjelaskan, Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2023 untuk mencapai target-target yang fokus seperti stunting dan gizi buruk.

Baca Juga :  Gelar Roadshow, Bahrul Ulum Minta Karang Taruna Mobilisasi Masyarakat Jalani Vaksinasi

“Kita melakukan pendekatan itu yang sudah menjadi fokus Bapak Presiden dan Wakil Presiden yang sesuai kewenangan Provinsi,” tegasnya.

“Hari ini dan Sabtu sore sudah ada review base data, siapa dan dimana yang mengalami stunting dan gizi buruk,” tambah Al Muktabar.

Ia juga menjelaskan, Pemprov Banten akan bergerak dengan segala sumber daya yang dimiliki. Semua OPD memiliki tugas sesuai tugas pokok fungsinya (tupoksi). Termasuk media dan masyarakat sebagai partner kontrol dengan basis informasi akurat.

“Ada tiga level yang akan kita sentuh. Pertama charity untuk problem makan tidak makan, kedua edukasi individu sehingga menjadi keluarga mandiri, serta ketiga agenda usaha pemberdayaan yang lebih luas dan bisa dikoneksikan dengan pembiayaan,” jelas Al Mukatabar.

Baca Juga :  Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar

“Kita berharap mencapai target, seperti target Bapak Presiden, turun 14 persen tercapai,” tambahnya.

Pihaknya juga akan melakukan review APBD Kabupaten/ Kota untuk penanganan stunting.

“Kita minta Bupati/ Walikota mengarahkan ke situ. Hampir semua daerah ada. Makanya kita lakukan pendekatan by name by address. Pemprov Banten ingin data tepat agar intervensi tepat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gubernur Wahidin Serahkan DPA SKPD Tahun Anggaran 2021

“Dalam rapat kerja itu juga dibahas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), agenda kerja dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk stabilitas daerah dalam rangka agenda politik 2024, reformasi birokrasi berbasis good governance dan clean governance pada wilayah yang mengalami problem,” tambahnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !