Beranda Daerah Tangerang Raya Hj. Nina Lisnawati Mad Romli Hadiri Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Tangerang...

Hj. Nina Lisnawati Mad Romli Hadiri Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Tangerang di Desa Cikareo

TANGERANG, KabarXXI.Com Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang, Hj. Nina Lisnawati Mad Romli melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka Bina Wilayah (Binwil) di Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis, 22 September 2022.

Binwil Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang terkait 10 program PKK yang dilakukan oleh Desa Cikareo, dan meninjau hasil program-program PKK yang berada di Desa Cikareo.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP PPK Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh Hj. Nina Lisnawati Mad Romli beserta jajaran, Camat Solear Saedaman, Kapolsek Cisoka AKP Nurrohman Triamtono, Danramil 13 Cisoka yang diwakili Sertu Supriatin, para Kasi Kecamatan Solear, Kepala KUA H. Apud, Sekertaris MUI, Kepala Puskesmas Cikuya dr Rambe, KH Lukman Alhaeri, Kades Cikareo Abdul Azid, para Kades se-Kecamatan Solear, Kader PKK, dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Camat Solear Minta Para Kades Mengadakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Nina Lisnawati Mad Romli mengatakan, PKK merupakan ujung tombak pembangunan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, kegiatan PKK merupakan program yang dilakukan secara terus menerus melalui peran serta masyarakat, sehingga akan lebih cepat dinikmati oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.

“Kegiatan Kunker ini dalam rangka Binwil, untuk melihat dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK yang dijalankan oleh Desa Cikareo, dengan memberikan masukan serta meninjau pendampingan yang dilakukan oleh masing-masing kelompok TP PKK di tingkat Kecamatan,” tuturnya.

Dalam Kunjungan Binwil ini, kata dia, difokuskan pada administrasi dan pembinaan kepada kelompok-kelompok kerja PKK di setiap Desa/Kelurahan. Pokja I membidangi penghayatan dan pengenalan Pancasila juga gotong royong, Pokja II bidang pendidikan dan keterampilan juga pengembangan hidup berkoperasi, Pokja III bidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, Pokja IV bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Baca Juga :  Kabupaten Pasaman Raih Juara Satu Lomba Jambore PKK Nasional

“Saya berharap, kader PKK Desa Cikareo bisa menjalankan program dengan baik. Saat ini kita lakukan pembinaan dan seterusnya tingkatkan kinerja dengan setiap Pokja-pokja agar masyarakat merasakan langsung dampak manfaat kegiatan PKK,” ujarnya.

Camat Solear, Saedaman dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Tim TP PKK Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh Nina Lisnawati dan jajaran, dalam rangka Binwil di desa Cikareo.

“Semoga Desa Cikareo bisa menjadi yang terbaik dalam lomba Binwil tahun ini setelah vakum 2 tahun lebih akibat adanya pandemi Covid 19. Kini, ayo kita sama-sama bangit demi kemajuan desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Solear. Kami sendiri selaku pihak Pemerintan Kecamatan Solear selalu mendukung Program PKK yang ada di desa-desa,” ujarnya.

Baca Juga :  Camat Solear Lakukan Peletakan Batu Pertama Program Gebrak Pak Kumis di Cikareo

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cikareo, Abdul Azid mengatakan, Binwil ini merupakan kegiatan PKK, yang mana kader-kader PKK sejak 3 bulan lalu sudah melakukan persiapan. Namun, pelaksanaannya pada hari ini.

“Alhamdulillah, Ibu Wakil Bupati memberikan apresiasi. Semua Pokja kita lengkap. Tetapi, kita ingin juga mendapatkan yang lebih baik lagi. Ya, pada intinya, penilaian ini agar lebih mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

Abdul Azid berharap, ke depannya Desa Cikareo bisa lebih maju lagi. Kemudian, kata dia, dari semua instansi agar bisa melihat bagaimana Desa Cikareo yang selama ini tidak ada kegiatan-kegiatan.

“Mungkin hari ini, dengan adanya Binwil, semua perlengkapan di desa, mulai dari kegiatan PKK, sampai taman toganya kita semua ada dan lengkap. Insya Allah, mungkin ke depannya bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Reporter: Reno

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !