Beranda Hukrim Iis Dahlia Pemalsu Surat Swab Antigen dan PCR, Polisi: Bukan Artis

Iis Dahlia Pemalsu Surat Swab Antigen dan PCR, Polisi: Bukan Artis

Jakarta, kabarxxi.com – Nama wanita ini sama dengan nama panggung artis dangdut yaitu Iis Dahlia, terjerat kasus pemalsuan surat hasil swab antigen dan PCR. Bersama temannya bernama Joko merupakan komplotan pemalsu surat swab antigen dan PCR.

Saat menunggu pelanggan, keduanya ditangkap petugas di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

“Dari penyelidikan didapat dua tersangka atas nama J dan atas nama ID,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Azis Andriansyah saat merilis kasus ini di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (27/7/2021) lalu.

Kombes Pol. Azis Andriansyah mengatakan dalam melancarkan aksinya para pelaku mencatut logo sejumlah rumah sakit milik pemerintah maupun swasta. Kedua pelaku meminta identitas pelanggannya untuk dicantumkan dalam surat hasil swab antigen dan PCR palsu.

Baca Juga :  Ketua GIAK Minta KPK Harus Libatkan Intelijen untuk Buru Harun Masiku

“Dia melakukan cetak format berdasarkan beberapa format yang dimiliki oleh fasilitas kesehatan atau lab kesehatan dari beberapa rumah sakit. Ini ada sekitar 3 rumah sakit, baik itu swasta maupun umum atau negeri,” lanjutnya.

Azis mengatakan Iis Dahlia dan Joko menjual dengan harga relatif. “Untuk swab antigen dijual Rp 200 ribu, kemudian hasil PCR palsu dijual Rp 400 ribu,” terangnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar menambahkan, kedua tersangka adalah pengangguran yang tidak memiliki pekerjaan. Iis Dahlia hanya warga biasa, bukanlah artis.

Baca Juga :  Ketua GIAK Minta KPK Harus Libatkan Intelijen untuk Buru Harun Masiku

“Saya tegaskan, Iis Dahlia alias ID yang dimaksud bukan artis. Dia pengangguran. Tersangka memiliki jaringan lain yang berkaitan dengan penangkapan tersangka kasus serupa oleh Polda Metro Jaya. Jadi sekali lagi, ID bukanlah artis,” kata Achmad Akbar pada Rabu (28/7/2021).

Baca Juga :  NU dan Penjaringan Pilpres 2024

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan masih mendalami kasus penjualan hasil Swab Test dan PCR Covid-19 palsu ini.

“Kami masih dalami. Kedua tersangka (Iis Dahlia dan Joko) memalsukan barcode dan memproduksi sendiri,” singkatnya.

Atas perbuatan memalsukan surat swab antigen palsu dan PCR ini, keduanya dijerat pasal 263 KUHP dan pasal 268 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. (link)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !