Beranda Daerah Ikuti Lomba Puisi Secara Daring Tingkat Nasional, Naila Minta Do'a dan Dukungan...

Ikuti Lomba Puisi Secara Daring Tingkat Nasional, Naila Minta Do’a dan Dukungan Masyarakat Lebak

LEBAK, KabarXXI.Com – Naila Yusraida, siswi Kelas IX SMPN 2 Rangkasbitung mewakili Kabupaten Lebak ikuti kejuaraan  baca puisi tingkat Nasional bertajuk Lomba Baca Puisi Inspiratif “Hari Kebangkitan Nasional 2021” yang diadakan oleh penerbit buku Erlangga dan Balai Pustaka. Selasa 27 April 2020.

Lomba yang dilaksanakan secara daring dan bertarap Nasional ini diikuti oleh Naila Yusraida dengan membawa nama SMPN 2 Rangkasbitung dan Kabupaten Lebak.

“Saya mohon do’a dan dukungannya dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Lebak agar dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Lebak di Tingkat Nasional,” ujar Naila Panggilan akrab putri ke 4 dari 4 orang bersudara pasangan Yusuf. S.Pd,.M.Si,. dan Nengsih J. S.Pd,. saat ditemui KabarXXI.Com dibilangan Kota Rangkasbitung.

Tercatat sejumlah prestasi yang sudah ditorehkan putri bungsu Yusuf dan Nengsih ini ditingkat Kabupaten dan Provinsi sejak ia belia, deretan piagam dan trofi yang berjejer menghias ruang tamu rumahnya diantaranya adalah :

  1. Juara 1 Debat Bahasa Indonesia WILBI 2 (FLS2N) Tahun 2019
  2. Juara 1 baca puisi tingkat Provinsi Banten (Paguma Lebak) Tahun 2020
  3. Juara Terfavorit cipta puisi tingkat Provinsi Banten( Paguma Lebak) Tahun 2020
  4. Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia(FLS2N) Tahun 2017.
  5. Juara 2 Lomba ceramah Tingkat SD Kabupaten Lebak mempringati milad SMP Negeri 4   Rangkasbitung tahun 2018.
  6. Peserta Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Bidang ilmu pengetahuan sosial, kemanusian, dan seni jenjang SMP tingkat Kabupaten Lebak tahun 2019.
  7. Peserta Implementasi, praktik baik literasi bagi siswa seprovinsi banten di kabupaten lebak tahun 2020.
  8. Juara 3 akting anak – anak di Radar Banten tingkat Provinsi Banten tahun 2014.
Baca Juga :  Bupati Dan Sekda Kabupaten Tangerang Langsung Meninjau Beberapa Lokasi Banjir
Baca Juga :  Camat Sepatan Berikan Piagam Penghargaan, Bentuk Apresiasi karya Jurnalis

Naila berharap dengan dukungan kedua orangtuanya serta ikhtiar maksimal, ia dapat mewujudkan cita – citanya menjadi seorang Hakim.

Terkait cita – cita Naila ini, dibenarkan oleh Nengsih ibundanya, Naila begitu mengidolakan Najwa Syihab presenter kondang yang terkenal cerdas, tajam dan menusuk para narasumber ketika membawakan acara Talk Shownya.

“Saya merasa bangga dengan keberhasilan yang telah diraih anak saya, dan tentu saja mengucapkan syukur kepada Allah.SWT. yang telah memberikan kelancaran serta kemudahan kepada anak saya dalam mengikuti lomba, anak saya memang bercita – cita ingin bisa menjadi hakim atau pengacara karena dia sangat mengidolakan Najwa Shihab sehingga ia begitu kuat ingin seperti beliau,” pungkas Nengsih mengakhiri perbincangan bersama KabarXXI.Com.

Baca Juga :  Sambut Natal, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bersama Warga Kampung Gambut Gelar Bakar Batu

Reporter : Pih/AK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !