Beranda Daerah Ingin Tahu Usaha Akidi Tio, Penyumbang Rp2 Triliun untuk Warga Sumsel Terdampak...

Ingin Tahu Usaha Akidi Tio, Penyumbang Rp2 Triliun untuk Warga Sumsel Terdampak Pandemi

PALEMBANG, kabarxxi.com – Sosok almarhum Akidi Tio, pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, menjadi pembicaraan setelah memberikan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan sebesar Rp 2 triliun. Banyak yang penasaran dengan sosok dermawan yang memberikan uang dengan jumlah fantastis tersebut.

Mendiang Akidi merupakan pengusaha yang salah satu usahanya bergerak di bidang kontainer.

Akidi mempunyai tujuh orang anak, di mana enam di antaranya tinggal di Jakarta dan satu di Palembang. Semua anak Akidi merupakan pengusaha.

Kepada anaknya, Akidi selalu memberikan pesan agar membantu warga kurang mampu.

“Mendiang bapak Akidi juga berpesan kepada anaknya, jika sukses dalam bidang usaha apa pun agar membantu orang miskin. Almarhum itu pengusaha di bidang pembesian dan kontainer,” kata Prof dr Hardi Darmawan, dokter keluarga Akidi saat menyerahkan bantuan Rp 2 triliun di Mapolda Sumsel.

Baca Juga :  Gegara JPU Terpapar Covid-19, Sidang Kisruh Direktur dan Komisaris PT. Kahayan Karyacon Ditunda

Hardi mengutarakan, bantuan ini bukan kali pertama diberikan oleh keluarga Akidi.

Selama pandemi Covid-19, keluarga ini selalu membantu warga yang terdampak.

Namun, memang bantuan tersebut tidak pernah diumbar ke publik. Mengapa bantu warga Sumsel? Hati keluarga Akidi tergerak untuk membantu warga Sumatera Selatan lantaran dulunya almarhum Akidi pernah tinggal di Palembang.

Baca Juga :  Crazy Rich Helena Lim yang Divaksin Covid-19 Gratis, Ternyata Bukan Nakes

Ikatan tersebut membuat mereka menyumbang dana bantuan yang jumlahnya fantastis.

“Saya juga kaget saat ditelepon anaknya untuk menyerahkan bantuan ini, karena memang nilainya besar,” jelasnya.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, bantuan yang diberikan oleh keluarga almarhum Akidi layak menjadi contoh bagi masyarakat Sumsel agar turut serta memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Kemenkominfo Panggil Whatsapp/Facebook, Minta Masyarakat Semakin Berhati-hati

“Kita bangga ya, keluarga almarhum Akidi Tio ini ikut serta memberikan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar mencapai Rp 2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” kata Herman.

Herman berharap, yang telah dilakukan keluarga almarhum Akidi Tio bisa memberikan motivasi bagi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19. (Link)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !