Beranda Politik Isu Reshuffle, Ahok Diprediksi Masuk Kabinet

Isu Reshuffle, Ahok Diprediksi Masuk Kabinet

Jakarta, Kabarxxi.comIsu reshuffle kabinet Indonesia Maju terus bergulir. Tenaga Ahli Utama Kedeputian Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, reshuffle kemungkinan besar dalam pekan ini.

Disebutkan, dalam rancangan kabinet baru, Kementerian Pendidikan dan Kementerian Riset Teknologi, kembali akan digabung menjadi Kemenristek Dikti. Ini seiring desakan agar Menteri Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim diganti.

Lalu ada Kementerian Investasi. Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab menilai, ada dua orang yang disiapkan mengisi kementerian ini. Salah satunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca Juga :  Golkar Kabupaten Serang Gelar Rakerda, Teriakan “Andika Gubernur” dan “Fahmi Hakim Bupati” Menggema

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja itu kata Fadhli, selain berpengalaman, Ahok juga disebut masuk tim perumus ibukota baru. Di sini peran Menteri diuji bagaimana menarik investor masuk meramaikan ibukota tanpa melupakan daerah atau provinsi Lainnya.

Nama lainnya, adalah Abdullah Azwar Anas, mantan Bupati Banyuwangi. Pengalaman Abdullah memimpin Banyuwangi adalah modal untuk diaplikasikan di wilayah yang lebih besar lagi, Taraf nasional.

“Pembangunan Banyuwangi hari ini tak lepas dari perannya sebagai kepala daerah, mengembangkan UMKM dan pariwisata, tentu juga perannya dalam menarik investor untuk menggerakkan roda ekonomi di sana,” ujarnya.

Baca Juga :  23 Teroris Diterbangkan dari Lampung ke Jakarta
Baca Juga :  Putra Sulung dan Menantu Jokowi Resmi Dilantik

Walau demikian, isu reshuffle penentuan kabinet tetap hak prerogatif presiden. Jokowi dinilai lebih mengetahui siapa yang layak membantunya menjalankan roda pemerintahan di tingkat menteri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !