Jawaban Kaesang Soal Dukungan Andai Gibran Jadi Cawapres

Tasikmalaya, Kabarxxi.com – Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berkunjung ke Kota Tasikmalaya, Senin (9/10/2023) petang. Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengadakan pertemuan dengan ratusan anak muda dari berbagai kelompok di Kebon Djati Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Di acara yang diinisiasi Gerakan Generasi Millennial Indonesia Kabupaten Tasikmalaya ini, Kaesang yang datang bersama rombongan petinggi PSI langsung menggelar tanya jawab dengan anak-anak muda yang hadir.

Salah seorang mahasiswa sempat menanyakan ikhwal Kaesang yang menjatuhkan pilihan berpolitik di PSI. “Mengapa memilih PSI, kenapa nggak ikut Pak Jokowi saja,” tanya mahasiswa tersebut.

“Saya jatuh cintanya sama PSI,” kata Kaesang.

Dia juga menjelaskan dirinya sudah lama membangun komunikasi dengan PSI, bahkan jauh sebelum dirinya digadang-gadang mau menjadi Wali Kota Depok.

“Dengan PSI sudah saling komunikasi jauh hari, dengan Pak Sekjen intens. Jauh sebelum dirumorkan jadi Wali Kota Depok,” kata Kaesang.

Selain itu dia juga menambahkan PSI partai yang cukup unik karena diisi oleh anak-anak muda yang menurut dia punya kompetensi, kemampuan dan kemauan.

“Waktu itu masih ada pekerjaan yang harus saya selesaikan sebelum masuk berpolitik, makanya baru sekarang bisa masuk PSI,” kata Kaesang.

Selain itu Kaesang juga mengatakan salah satu tujuan dirinya terjun ke dunia politik adalah untuk menciptakan sebanyak mungkin pemimpin muda.

“Salah satu visi misi saya sebagai Ketum PSI menciptakan sebanyak mungkin pemimpin muda, kalau pemimpinnya milenial dan gen Z, tentu akan lebih mengerti permasalahan anak-anak muda,” katanya.

Sementara saat ditanya arah politik PSI jika kakaknya atau Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon Wakil Presiden, Kaesang menjelaskan sikapnya akan dikembalikan kepada mekanisme partai.

“Kalau pak Wali Kota jadi Cawapres, balik lagi saya harus fair, mendengar seluruh aspirasi dari seluruh teman-teman di PSI, di DPD, DPW semuanya. Kita mengambil keputusan bersama bukan karena saya dekat dengan Pak Wali Kota atau apa, seperti itu,” katanya.

Namun jika ditanya secara pribadi, Kaesang mengatakan akan mendukung. “Ya didukung,” kata Kaesang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *