Beranda Nasional Jenderal Dudung Dinilai Layak Dipertimbangkan Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI

Jenderal Dudung Dinilai Layak Dipertimbangkan Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI

JAKARTA, KabarXXI.Com – Pergantian jabatan Panglima TNI sebentar lagi akan kembali digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunjuk kembali untuk posisi menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) setelah nanti Jenderal Andika Perkasa pensiun.

Struktur di level paling tertinggi Mabes TNI dipastikan akan mengalami pergantian tapuk kepemimpinan yang cukup penting dalam waktu dekat ini.

“Publik menilai posisi Panglima TNI haruslah dipegang oleh figur yang memiliki pengalaman serta memiliki kemampuan analisa kenegaraan dan cipta kondisi bagi pertahanan negara dan mampu menjaga kestabilan situasi politik nasional,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI), Dedi Siregar melalui siaran persnya yang diterima media ini, Senin, 20 September 2022.

Baca Juga :  Terkait Putusan Nihil Terhadap Heru Hidayat, Asst Prof. Dr. Dwi Seno: Hakim Diduga Main Mata dengan Terdakwa

Dedi Siregar mengatakan, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dinilai sangat layak dan tepat untuk di angkat menjadi Panglima TNI.

“Jendral Dudung merupakan sosok yang mampu untuk memimpin TNI serta mampu melaksanakan kebijakan pertahanan negara karena dipimpin oleh orang yang sangat berprestasi, berpengalaman dan mampu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada,” pungkasnya.

Dedi Siregar juga mengatakan, Jenderal TNI Dudung Abdurachman layak dipertimbangkan oleh Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Minta Paket Obat Pasien Isoman Covid-19 Tidak Diperjualbelikan

Menurutnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut merupakan perwira TNI yang berprestasi dan selalu menjalakan perintah Presiden Jokowi selama bertugas di posisi strategis, seperti membantu warga dalam peningkatan ketahanan pangan di Indonesia.

“Jenderal Dudung Abdurachman juga terlihat akrab dengan ulama, dan terlihat dekat dengan semua golongan juga sering terlihat melakukan terobosan- terobosan, salah satunya merekrut para santri menjadi prajurit TNI,” ujarnya.

Jenderal Dudung, kata Dedi Siregar, juga menjadi sosok inspiratif bagi kalangan muda karena perjalanan hidup seorang loper koran yang menjadi Jenderal.

“Artinya semua anak bangsa, khususnya pemuda untuk terus mengejar cita-citanya,” ujar Dedi Siregar.

Baca Juga :  LQ Indonesia Lawfirm: Gunakan Lawyer sebagai Penagih Hutang yang Macet

Selain itu, kata dia, Jenderal Dudung juga mendapatkan penghargaan tertinggi yaitu “Combat Kagitingan Badge” dari Panglima Angkatan Darat Filipina.

Dedi siregar menambahkan, Jenderal Dudung sudah terbukti banyak menuai prestasi, sebelumnya sempat mengemban beberapa jabatan strategis seperti Gubernur Akmil, Pangdam Jaya, Pangkostrad, dan saat ini sebagai KSAD.

“Maka atas dasar itulah kami yang tergabung di dalam Organisasi Kepemudaan DPP LIPPI menilai bahwa Jenderal Dudung Abdurachman layak dipertimbangkan oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI,” tutupnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !