Beranda Jakarta Jika Sulit Ditemukan, Tim SAR Gabungan Gunakan Metode Penyelaman Cari Korban Tenggelam...

Jika Sulit Ditemukan, Tim SAR Gabungan Gunakan Metode Penyelaman Cari Korban Tenggelam di Danau Sunter

Jakarta, kabarxxi.com – Tim Search And Rescue (SAR) gabungan akan kembali melanjutkan pencarian korban tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/8/2021).

Jika sulit ditemukan, tim SAR akan menggunakan metode penyelaman sebagai misi penyelamatan korban.

“Ada beberapa anggota khusus kami. Mereka sudah dibekali penyelamatan dengan teknik penyelaman,” kata Abdul Wahid, Kepala Seksi Operasional, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu saat dikonfirmasi, Senin (9/8/2021).

Namun untuk saat ini, dijelaskannya Tim SAR gabungan masih menggunakan teknik blender (memutar) dengan perahu karet. Menyusuri area danau dengan memperhatikan permukaan air.

Baca Juga :  KKB Papua Bacok Penjual Bakso Keliling Hingga Kritis

“Hari ini penyelamatan kembali dilanjutkan. Kemarin diberhentikan sementara karena SOP (Standar Operasional Prosedur) penyelamatan hanya dilakukan saat ada matahari,” jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengungkapkan rencana pergerakan pada hari ini. 

Tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga, yakni pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 60 meter persegi, pencarian dengan pengamatan secara visual di bantaran Danau Sunter sejauh 600 meter, dan ketiga dengan penyelaman pada kedalaman enam meter di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Baca Juga :  Program Suling Polda Metro Jaya Hadir di Masjid As- Sa’adah, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Baca Juga :  Program Suling Polda Metro Jaya Hadir di Masjid As- Sa’adah, Tanjung Duren, Jakarta Barat

“Pencarian tetap akan kita maksimalkan pada hari ini dengan mengerahkan seluruh kemampuan personil SAR gabungan serta peralatan SAR yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan,” pungkasnya.

Diketahui, seorang berinisial AR (27) dikabarkan tenggelam saat berenang usai meminum kopi di sekitar Danau Sunter, Minggu (8/8) sekitar pukul 17.00 WIB. Naas, korban yang juga sedang memancing ini tak kunjung muncul ke permukaan air saat berada di tengah danau.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !