Beranda Ekonomi Jokowi: PPKM Darurat kan Semi Lockdown, Itu Saja Masyarakat Menjerit

Jokowi: PPKM Darurat kan Semi Lockdown, Itu Saja Masyarakat Menjerit

Jakarta, kabarxxi.com – Presiden Jokowi pagi ini memberikan bantuan presiden bagi usaha mikro di Halaman Istana Merdeka, Jakarta. Di depan para pedagang itu, Jokowi bercerita soal dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kini ganti nama jadi Level 4.

Kata Jokowi, PPKM Darurat adalah kebijakan semi lockdown. Artinya masyarakat dibatasi kegiatannya, tapi dengan sejumlah toleransi. Begitu saja, Jokowi menyebut masyarakat sudah berat.

“Kemarin PPKM Darurat kan semi lockdown, itu masih saja saya masuk kampung, saya masuk ke daerah, semuanya menjerit untuk dibuka,” ucap Jokowi, Jumat (30/7).

Baca Juga :  Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia Mengapresiasi 17 Pemenang ASEAN Energy Awards 2021

“Saya kira bapak ibu juga sama, mengalami hal yang sama,” imbuhnya.

Jokowi mengatakan Indonesia tidak bisa menerapkan lockdown untuk menekan laju COVID-19 seperti di sejumlah negara. Karena itu jalan tengah yang dipilih Jokowi adalah pembatasan yang disebut PPKM dan kemudian berganti-ganti nama.

“Kalau lockdown bisa kita bayangkan, dan itu juga belum bisa menjamin dengan lockdown permasalahan bisa selesai,” Jokowi.

Di masa PPKM yang masih berlaku saat ini, Jokowi berharap masyarakat bersabar dan bekerja lebih keras sampai pembatasan dibuka dan ekonomi kembali bergeliat normal.

Baca Juga :  LQ Indonesia Lawfirm Berikan Beasiswa kepada Tiga Anak Polisi yang Meninggal karena Covid-19
Baca Juga :  LQ Indonesia Lawfirm Berikan Beasiswa kepada Tiga Anak Polisi yang Meninggal karena Covid-19

“Bertahan dengan sekuat tenaga, meski omzet turun sampai 75 persen,” pungkasnya.

Lockdown dalam UU Kekarantinaan Kesehatan disebut sebagai Karantina Wilayah. Kebijakan ini tak diambil karena ada kewajiban negara memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, termasuk pakan ternak.

Untuk mengakali itu, dipilih isitilah baru PPKM yang tak dikenal di undang-undang. PPKM tak mengatur kewajiban untuk memenuhi kebutuhan warga. Meski Jokowi menerbitkan bansos dan lain-lain.(link)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !