Beranda Politik Jokowi Puji Megawati soal Capres 2024: Tak Grasa-grusu Seperti Lainnya

Jokowi Puji Megawati soal Capres 2024: Tak Grasa-grusu Seperti Lainnya

Jakarta, Kabarxxi.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji langkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tidak terburu-buru dalam mengumumkan nama kader PDIP yang akan diusung sebagai capres 2024 mendatang.

Jokowi menyampaikan hal itu saat memberikan pidato di acara hari ulang tahun PDIP yang ke-50 tahun di Jakarta International Expo, Jakarta Utara, Selasa (10/1).

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi di 24 Provinsi Negatif, Ini Catatan Ketua DPD RI

“Dan yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lainnya. Didesak-desak dari manapun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega,” kata Jokowi.

Megawati yang berada di lokasi yang sama hanya membalas pujian Jokowi itu dengan senyuman.

Baca Juga :  DPD Partai Nasdem Lantik Ketua DPC Se-Kabupaten Bogor

Jokowi lantas meminta seluruh kader PDIP untuk bersabar menunggu pengumuman dari Megawati, sebab ia menilai Megawati telah menghitung dengan kalkulasi yang tepat terkait kapan saatnya mengumumkan nama kader PDIP.

“Tadi ketua umum Bu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya [capres] adalah dari kader sendiri,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga memuji PDIP telah mencapai usia emas setengah abad. Selama 50 tahun terakhir, PDIP, menurutnya telah menjadi partai yang matang karena telah melewati jalan panjang dengan bumbu manis getir.

Baca Juga :  Soal Wacana Tunda Pemilu, Budiman Sudjatmiko: Melukai Perjuangan Para Aktivis Demokrasi

“Partai yang menjadi kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebhinekaan, partai yang konsisten menjaga empat pilar kebangsaan; NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Rekomendasi Untuk ANDA

Ringankan Beban Masyarakat, Bacaleg PKB Gelar Pasar Murah di Kabupaten Serang

Serang, Kabarxxi.Com - Menyongsong tahun politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang menggelar operasi pasar murah di beberapa Kecamatan salah satunya di...

Soal Temuan Inspektorat, Bendahara PNPM Kecamatan Bonjol: Akan Saya Selesaikan!

PASAMAN, KabarXXI.Com – Bendahara PNPM Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), kepada awak media ini, Kamis, 26 Januari 2023 mengaku khilaf...

Selain Buat Jalan Licin, 13 Lokasi Pencucian Pasir Kuarsa di Tuban Diduga Tak Kantongi Izin

Tuban, Kabarxxi.com - LSM Pergerakan Seluruh Unsur Sejahtera (PASUS), menyebut jika aktivitas pencucian pasir silica atau lazim disebut pasir kuarsa yang berlokasi...

Oknum PNS di Kelurahan Bangkingan Tarik Pungli Rp30 Juta ke Warga

Surabaya, Kabarxxi.com - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kelurahan Bangkingan, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya, diduga menarik pungutan liar (pungli) senilai Rp30...

PANTAU TERUS !